-->

Iklan

Pasar Kuliner Kota Kualasimpang Jadi Inovasi Pemkab Aceh Tamiang Dongkrak Ekonomi Masyarakat Lokal

20 Desember, 2020, 20.59 WIB Last Updated 2020-12-20T15:35:09Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian dinilai berhasil melaksanakan program relokasi pasar kuliner malam di Kota Kualasimpang sehingga para masyarakat lokal yang selama ini berdagang makanan di malam hari telah ditempatkan di pasar kuliner malam yang berlokasi di sepanjang jalan Panglima Polem. 


Saat Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, meresmikan pasar kuliner malam Kota Kualasimpang, kota tua yang selama ini terkesan kumuh dan tidak tertata rapi tampak hidup kembali.

Lokasi pasar kuliner malam yang berlokasi di sepanjang jalan Panglima Polem diterangi gemerlap cahaya lampu. Pada sisi kiri dan kanan jalan berjejer gerobak para pedagang yang menyajikan kekhasan jajanan sesuai lokalitasnya. Sementara di tengah-tengahnya tersusun meja beserta kursi untuk pengunjung dengan beratapkan tenda.

Dalam sambutannya, Bupati Mursil menyampaikan, seiring menyambut tahun 2021Kota Kualasimpang telah berganti wajah baru dan kelak akan menjadi icon Kota Kualasimpang seperti yang dicita-citakan oleh Pemkab Aceh Tamiang dibawah kepemimpinan dirinya beserta Wakil Bupati HT. Insyafuddin.

"Sekarang Kota Kualasimpang tidak lagi kumuh seperti dulu. Kondisi dan suasana saat ini sudah jauh lebih bersih dan lapang, sudah mulai tertib rapi dan terarah. Ini cita-cita Saya dan pak Wabup. Saya mohon dukungan dari Masyarakat untuk menjaga dan mempertahankan nilai dan estetika kota kita," ungkap Mursil.

"Pasar kuliner malam yang melibatkan para pedagang lokal ini merupakan inovasi untuk mendongkrak perekonomian masyarakat lokal," pungkasnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini