-->

Iklan

Asah Ketangkasan Bela Diri, Prajurit Kodim 0117/Atam Latihan Karate

29 Januari, 2021, 17.11 WIB Last Updated 2021-01-29T10:12:28Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Upaya mengasah dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme dalam melaksanakan tugas di satuan teritorial, prajurit Kodim 0117/Atam melaksanakan latihan bela diri karate di Lapangan Apel Parikersik Makodim setempat, Jumat (29/01/2021).


Latihan bela diri karate tersebut dipandu tiga Anggota Staf Operasi Kodim 0117/Atam yang mempunyai kualifikasi bela diri karate, yakni Serka Yogi, Serda Miswanto dan Serda Tri Susilo.

Pasi Ops Kodim 0117/Aceh Tamiang Lettu Inf Matno menyampaikan, latihan bela diri karate ini merupakan kegiatan rutin sebagai salah satu upaya pimpinan TNI AD untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, terutama yang berhubungan dengan peningkatan fisik prajurit.
Turut dijelaskan oleh Lettu Inf Matno bahwa karate adalah salah satu seni bela diri militer yang wajib dikuasai oleh setiap prajurit TNI, guna menghadapi segala situasi serta kondisi yang tidak dapat diprediksi oleh prajurit.

"Karate merupakan seni bela diri yang mengandalkan ketepatan, kecepatan, dan kekuatan dalam pertarungan jarak dekat," ungkap Lettu Inf Matno.

"Meski rata rata usia tidak lagi muda tetapi semangat para prajutit Kodim 0117/Atam dalam mengikuti latihan masih tetap terjaga. Hal ini terlihat dengan antusiasnya para prajurit dalam mengikuti intruksi dari para pelatih atau instruktur sabuk hitam," tutupnya.[*/Red]


Komentar

Tampilkan

Terkini