-->

Iklan

Hadiri Maulid Nabi, Bupati Mursil Ingin Dayah Berkembang di Tamiang

29 Januari, 2021, 11.43 WIB Last Updated 2021-01-29T04:44:12Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn, menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Yayasan Misbahur Rasyad Al- Aziziyah, Kamis (28/01/2021). 


Saat hadirnya orang nomor 1 di Kabupaten Aceh Tamiang tersebut disambut langsung oleh Pimpinan Dayah Tgk Misbahur Rasyad Al- Aziziyah dan segenap jajarannya.

Dalam sambutannya, Bupati Mursil mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan para pengasuh dayah karena telah ikhlas mendidik anak-anak muda untuk belajar dan mendalami agama. 

Diakui oleh Mursil bahwa dalam mengemban tanggung jawab mensyi’arkan Islam di Aceh Tamiang adalah tugas utamanya sebagai kepala daerah dan tugas bersama para ulama.

"Saya bahagia terhadap semangat Tgk. Nurmiswari untuk mengembangkan dayah ini, dan saya yakin jika seluruh dayah yang ada Aceh Tamiang berkembang dan maju seperti ini," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Mursil memohon do’a dan dukungan kepada para Abu, Walid, dan Tengku yang hadir agar rencana Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang untuk membangun pesantren di Kampung Paya Tampah dalam waktu dekat segera terealisasi.

"Saya ingin dayah di Aceh Tamiang berjalan maju. Program Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kedepan, akan memfokuskan para santriwan/wati untuk ikut dalam program BLK (Balai Latihan Kerja),” ungkapnya lagi.

Bupati Mursil juga berharap semoga para santri nanti bisa mengikuti beberapa program keterampilan yang diminati, seperti pelatihan otomotif, bakery, menjahit, pelatihan mengelas dan lainnya. Hal ini bertujuan agar para santri dayah tidak hanya menguasai ilmu akhirat tapi juga ilmu dunia.

Usai menyampaikan kata sambutan, Bupati Mursil mohon pamit karena akan melanjutkan perjalanan menghadiri undangan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat dalam rangka peresmian SMK Negeri 1 Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat.

Sebelumnya, Tgk. Nurmiswari Amir, SHI, M. Ag, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Mursil dan Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang atas dukungannya terhadap dayah yang Ia pimpin.

Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Dayah Misbahur Rasyad Al- Aziziyah mengangkat Tema "Mari Tanamkan Keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk mencapai Kebahagiaan Akhirat" menghadirkan Abu Mudi, sang tokoh ulama kharismatik dan seorang penceramah Al-Mukarram Ustd. Abdul Manan.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini