-->

Iklan

Jalin Hubungan Harmonis dengan Wilayah Tetangga, Bupati Mursil Hadiri Peresmian SMKN 1 Pematang Jaya - Langkat

29 Januari, 2021, 15.24 WIB Last Updated 2021-01-29T08:28:12Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Turut mendukung hadirnya sekolah menengah kejuruan yang direncanakan akan memiliki 2 jurusan unggulan yakni Agrobisnis Tanaman Perkebunan dan Agrobisnis Ruminansia (ternak hewan pedaging) di Kecamatan Pematang Jaya, Langkat, Sumatera Utara (Sumut) Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn, didampingi Kabag Humas Setdakab Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, menghadiri undangan peresmian unit SMK Negeri 1 Pematang Jaya.

Setibanya di SMK Negeri 1 Pematang Jaya, Kamis (28/01/2021) pukul 12.10 WIB, Bupati Mursil langsung disambut oleh Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi, dan Camat Pematang Jaya beserta segenap jajarannya. 

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tamiang, Bupati Mursil menjalin hubungan harmonis dengan wilayah tetangga, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Hal tersebut terlihat saat prosesi acara peresmian SMK Negeri 1 Pematang Jaya.

Saat itu, Bupati Mursil diajak oleh Gubernur Eddy berjalan beriringan menuntaskan rangkaian acara peresmian, dari ritual pemotongan pita sebagai simbol persemian sekolah, dan dilanjutkan penandatangan prasasti hingga akhir.

Kedekatan dan keharmonisan yang terjalin, bukan karena faktor wilayah yang bertetangga saja. Lebih dari itu, adanya keinginan bersama untuk mencerdaskan bangsa dengan menghadirkan sekolah kejuruan. 

Disela-sela acara tersebut, Bupati Mursil mengungkapkan bahwa tidak menutup kemungkinan anak-anak dari Aceh Tamiang juga bisa menimba ilmu di SMK L Negeri 1 Pematang Jaya.

Usai acara, Bupati Mursil langsung bertolak kembali menuju Bumi Muda Sedia.[*/Red]
 

Komentar

Tampilkan

Terkini