-->








Pernah Raih Prestasi Tingkat Nasional, Taman Asman Toga Kampung Paya Rahat Dikunjungi Ketua TP-PKK Sabang

12 Februari, 2021, 16.22 WIB Last Updated 2021-02-12T09:23:11Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Usai melaksanakan kegiataan penyerahan bantuan banjir di Kecamatan Bendahara, Ketua TP-PKK Kota Sabang beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Taman Asman Toga di Kampung Paya Rahat, Kecamatan Banda Mulia, Selasa (09/02/2021) siang.


Rombongan yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Aceh Tamiang tiba di Asman Toga di Kampung Paya Rahat, Kecamatan Banda Mulia, sekitar pukul 12.10 WIB.

Saat mendampingi Ketua TP-PKK Kota Sabang beserta rombongan, Dr. Rita juga didampingi Kepala Disparpora, Kepala Distanbunak, Penyuluh Pertanian, Staf Puskesmas Banda Mulia, dan TP-PKK Kampung Paya Rahat.

Disela-sela kegiatan tersebut, Camat Banda Mulia Muhammad Farij, S.STP, M.SP, berbincang-bincang dengan Ketua TP-PKK Kota Sabang, mengenalkan potensi wilayah Kecamatan Banda Mulia sekaligus mata pencaharian penduduk setempat yang mayoritasnya bekerja sebagai petani. Tidak hanya itu, Farij juga menyampaikan prestasi yang pernah di raih Kampung tersebut sampai ke kancah nasional.

"Mayoritas penduduk di Kampung Paya Rahat berprofesi sebagai petani. Pada Tahun 2019 lalu petani kami pernah meraih prestasi yang sangat mengagumkan, dengan mendapatkan juara Asman Toga Kategori Desa Terpencil. Kami berharap agar ada masukan saran dari Ibu terhadap langkah apa yang harus kami tambahkan lagi," ujar Farij.

Ketua TP-PKK Kec. Banda Mulia, Titin Affini juga menjelaskan bagaimana para petani di kampung tersebut berjibaku melakukan budidaya tanaman Asman Toga. Dikatakannya lagi, selain melakukan budidaya, mereka juga mendapatkan manfaatnya.

Ketua TP-PKK Kota Sabang dalam kunjungan kerjanya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Rita Syntia dan juga Tim PKK Banda Mulia.

"Terimakasih atas ilmu yang diberikan kepada kami untuk kesempatan kali ini agar kami lebih banyak mengetahui manfaat tumbuhan obat-obatan asman toga yang ada di Kecamatan Banda Mulia yang sudah mencapai ke tingkat Nasional," ungkap ketua TP-PKK Kota Sabang.

Acara dilanjutkan dengan mengunjungi pondok pondok taman Asman Toga.Terdapat 4 pondok yang di kunjungi yaitu pondok lidah buaya, pondok kelor, pondok seledri, dan pondok jamu. Selanjutnya Ketua TP-PKK Aceh Tamiang mengajak rombongan TP-PKK Kota Sabang bertolak kembali ke pendopo menikmati makan siang bersama.[*/Red]


Komentar

Tampilkan

Terkini