-->

Iklan

Terkait Tempat Vaksinasi di Halaman RSUD Aceh Tamiang, Sekda Aceh Tegur Sang Direktur

12 Februari, 2021, 14.03 WIB Last Updated 2021-02-12T07:03:34Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh dr. Taqwallah, M.Kes, saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Aceh Tamiang, terlebih dahulu meninjau ke Puskesmas Tualang Cut, Kecamatan Manyak Payed, Kamis (11/02/2021).

Disela kunjungannya tersebut, Taqwallah menyempatkan diri untuk meninjau Kantor Samsat Aceh Tamiang dan menghimbau untuk mampu memberikan pelayanan terbaik, harus bersih dan rapi, jangan ada debu dan jangan ada barang-barang yang berserakan.

Setelah meninjau Puskesmas Tualang Cut dan Kantor Samsat Aceh Tamiang Kemudian, Sekda Aceh, Taqwallah beserta rombongan melakukan peninjauan ke RSUD Aceh Tamiang.

Dalam sambutannya, Sekda Aceh Taqwallah menyampaikan protes terkait tempat vaksinasi di RSUD Aceh Tamiang yang disediakan di luar ruangan rumah sakit.

"Tempat vaksinasi jangan di luar ruangan, sediakanlah tempat yang aman dan nyaman. Ini saya lihat ada pohon dibelakang tenda tempatnya terbuka, kurang representatif. itu bagaimana kalau pohon tumbang. jadi mengganggu proses vaksinasi," beber Sekda Aceh Aceh.

"Proses vaksinasi harus aman dan nyaman. Pak direktur ada aula tidak? Kalau ada, pindahkan saja ke aula agar ruangan lebih luas tidak sempit seperti ini. Kalau bisa jangan pakai komputer, manual aja di data. Jangan terlalu banyak menggunakan komputer," tegurnya.

Kemudian Sekda Aceh, Taqwallah menambahkan, proses vaksinasi harus cepat diselesaikan. Jangan terlalu lama. Satu vaksinator harus mampu melakukan vaksinasi sebanyak 60 tenaga kesehatan. Harus dipilah dahulu, mana tenaga kesehatan yang lulus screening, dan mana yang tidak?. 

"Utamakan mereka yang lulus screening terlebih dahulu, baru mereka yang ada gejala-gejala lainnya. Kita berharap proses vaksinasi ini cepat selesai dan berjalan lancar," tutupnya.

Tampak hadir mendampingi Sekda Aceh yakni, Plt. Sekda Aceh Tamiang Drs. Abdullah, Kadis Kesehatan Ibnu Azis, SKM, Direktur RSUD Aceh Tamiang, dr. T. Dedy Syah, Sekretaris Kecamatan Manyak Payed Moamar Kadafi, S.IP, M.Si, Kepala Puskesmas Manyak Payed Hud Efendi, S.Kep, M.A.P, Kadinkes Aceh dr. Hanif, Direktur RSJ Aceh dr. Makhrozal, Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSJ Aceh dr. Said Aandy Saida, Sp.PD, serta Kapuskesmas Kuta Alam dr. Laura.[*/Red]
 

Komentar

Tampilkan

Terkini