-->

Iklan

ACT Medan Distribusikan Air Minum Waqaf Gratis ke BNN Sumut dan Polda Sumut

23 April, 2021, 09.46 WIB Last Updated 2021-04-23T02:46:36Z
LINTAS ATJEH | MEDAN - Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui Global Wakaf telah memproduksi air minum kemasan yang didistribusikan secara gratis kepada masyarakat yang membutuhkan. Hal itu disampaikan Staf Program ACT Medan, Ilham Moehammad kepada media, Jum'at (23/04/2021). 

"Tim Global Wakaf ACT sudah mulai memproduksi dan membagikan air minum kemasan secara gratis sejak kemarin Selasa (20/04/2021)," jelasnya.
Pada Rabu (22/04/2021), kami mendistribusikan sebanyak 10 dus untuk Kantor Badan Narkotik Nasional (BNN) Provinsi Sumut di Jl. Balai Pom Blk. A No.1, Medan Estate.

"Alhamdulillah diterima dengan baik oleh Bapak Brigjen Pol. Drs. Atrial, S.H selaku Kepala BNN Provinsi Sumut. Harapannya air minum wakaf ini dapat memberikan keberkahan untuk yang mewakafkan dan untuk yang merasakan manfaatnya," harapnya.

Ilham menambahkan, sebelumnya ACT Medan juga telah mendistribusikan secara gratis kepada beberapa masjid yang ada di Kota Medan, diantaranya Masjid Muhajirin Kompleks TPI, Masjid Nurul Falah Medan Johor, Mesjid Nur Saadah Tanjung Morawa, Masjid Daurun Nur STM Ujung, Masjid Al Istiqomah Komplek Veteran, Masjid Nurul Islam Sambirejo Timur, Masjid Ar Rahman Jermal X Medan Denai, dan Masjid Nurussalam Delitua.
Sementara Kepala Cabang ACT Medan, Yessi Oktaviana menjelaskan, selain masjid-masjid disebutkan tadi, air minum wakaf gratis ini juga menyasar ke beberapa instansi dan lembaga pemerintah, dalam rangka sosialisasi memperkenalkan air minum wakaf yang diproduksi oleh Global Wakaf ACT Medan.

Menurut Yessi, distribusi air minum gratis ini sebagai bentuk silaturahim dan memperkenalkan program lumbung air wakaf di Sumut, disamping itu juga untuk menggerakkan kedermawanan dengan sedekah lumbung air wakaf agar kebermanfaatan air wakaf ini semakin luas.

"Karena air wakaf ini juga akan didistribusikan ke masjid, sekolah, pesantren dan saudara kita yang tidak memiliki akses atau tidak mampu membeli air minum yang sehat dan segar untuk di minum," terang Yessi.

Yessi mengatakan produksi air minum tersebut bekerjasama dengan PT Aini Sejahtera atau biasa dikenal dengan air minum merek Ainiqua, perusahaan air minum di kawasan Bhatupat Barat, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

"Semoga air minum wakaf ini menjadi solusi dan syiar untuk umat dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan dan keberkahan di tengah bulan suci ramadhan," kata Yessi. 
Usai pendistribusian di Kantor BNN Provinsi Sumut, selanjutnya Tim Distribusi Air Minum Wakaf ACT Medan pun membagikan air minum wakaf sebanyak 15 dus ke Markas Besar Polda Sumatera Utara yang terletak di Jl. Tanjung Morawa, Kota Medan, yang juga diterima sangat baik oleh Kepala Sekretaris Umum (Kasetum) Polda Sumut AKBP Zainal Abidin, SH, MA. 

Beliau menyampaikan dukungannya atas apa program ACT Medan, semoga program ini berkelanjutan dan membawa keberkahan dan kemaslahatan untuk ummat.[Ilham/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini