-->








Viral Tabrak Wanita dan Todong Senjata, Muhammad Farid Andika Ditangkap Polisi

03 April, 2021, 05.45 WIB Last Updated 2021-04-02T22:45:15Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Muhammad Farid Andika, bos dari Restock.id, perusahaan pembiayaan dan pinjaman produktif kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), hanya tertunduk setelah ditangkap Polisi, akibat aksi koboinya yang menabrak dua orang wanita bersepeda motor hingga terjatuh, dan mengancam sejumlah warga dengan menggunakan senjata diduga sebagai senjata api.

Muhammad Farid Andika diketahui sebagai pengemudi mobil Fortuner dengan nomor polisi B 1673 SJV.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan bahwa kejadian yang viral di media sosial itu terjadi pada Jumat (2/3/2021) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Saat itu, Muhammad Farid Andika bos dari Restock.id perusahaan keuangan dan permodalan UMKM yang telah terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 7 Agustus 2019 itu, Tltengah melintas di Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur dengan mengemudi mobil Fortuner B 1673 SJV.

Saat lampu merah, Muhammad Farid Andika menyenggol satu kendaraan sepeda motor yang ditumpangi dua orang wanita. Bukannya membantu, Muhammad Farid Andika malah meluapkan emosinya dengan marah dan mengancam sejumlah orang menggunakan senjata api.

"Yang bersangkutan adalah seorang pengusaha. Pada saat kejadian yang bersangkutan ini dari dalam mobil marah-marah dan mengeluarkan senjata api. Sekarang yang bersangkutan sudah diamankan untuk menjalani pemeriksaan," ujar Yusri Yunus dalam keterangan persnya kepada wartawan, Jumat (2/4/2021).

Dijelaskannya, polisi berhasil mengamankan Muhammad Farid Andika di salah satu parkiran mall di Jakarta Selatan. Setelah sebelumnya Ditkrimum beserta Ditlantas Polda Metro Jaya mencari identitas pelaku melalui plat nomor mobil pelaku yang terekam oleh kamera warga. "Yang bersangkutan kita amankan di salah satu parkiran mall di Jaksel," ungkapnya.

Sementara berdasarkan sejumlah informasi yang dihimpun CAKAPLAH.COM dari berbagai sumber, Muhammad Farid Andika melalui perusahaannya Restock.id saat ini telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 247 miliar, kepada sejumlah UMKM di Indonesia.

Selain itu, selama ini Muhammad Farid Andika dikenal sangat dekat secara kemitraan dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia dalam membantu pinjaman modal bagi UMKM yang bergerak di industri kreatif.[Cakaplah]
Komentar

Tampilkan

Terkini