-->

Iklan

Cristiano Ronaldo Raja Rekor, Top Skor Piala Eropa, dan Liga Champions, Lionel Messi Bisa Apa?

20 Juni, 2021, 01.16 WIB Last Updated 2021-06-19T18:27:39Z
Cristiano Ronaldo menggila di laga pembuka Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Alex Pantling)

CRISTIANO Ronaldo saat ini berstatus sebagai top skor sepanjang masa Piala Eropa dan Liga Champions. CR7 tercatat sebagai top skor Piala Eropa sepanjang masa dengan koleksi 11 gol. Sementara di Liga Champions, Cristiano Ronaldo mengemas 134 gol dari 176 pertandingan.

Tidak sampai di situ, Cristiano Ronaldo juga di ambang memecahkan rekor sebagai pesepakbola dengan gol terbanyak di level internasional (negara). Cristiano Ronaldo yang mengemas 106 gol, hanya terpaut tiga gol dari sang pemegang rekor asal Iran, Ali Daei.
Cristiano Ronaldo si raja rekor

Diprediksi jika tak ada aral melintang, Cristiano Ronaldo dapat melewati catatan gol Ali Daei di Piala Eropa 2020. Terlebih, Cristiano Ronaldo membuka gelaran Piala Eropa 2020 dengan cara yang istimewa.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Cristiano Ronaldo mengemas dua gol saat Tim Nasional (Timnas) Portugal menang 3-0 atas Hungaria di laga perdana Grup F Piala Eropa 2020, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Melihat catatan di atas, Cristiano Ronaldo layak mendapat apresiasi.

Sebab, tak mudah untuk mencapai status di atas. Bahkan pemain sekelas Lionel Messi (Barcelona dan Timnas Argentina) tak bisa melakukannya.

Kita bahas catatan gol Lionel Messi di Liga Champions. La Pulga –julukan Lionel Messi– mencetak 120 gol dari 149 penampilan Liga Champions. Lionel Messi menduduki posisi dua sebagai pesepakbola dengan gol terbanyak di Liga Champions di bawah Cristiano Ronaldo.

Kemudian soal gol jumlah gol di level tim nasional, Lionel Messi hanya menduduki posisi 12 dengan koleksi 73 gol. Lionel Messi terpaut 33 gol dari Cristiano Ronaldo di tempat kedua, dan tertinggal 36 bola dari Ali Daei di posisi puncak.
Messi jauh tertinggal dari Cristiano Ronaldo

Bagaimana catatan gol Lionel Messi di Copa America, turnamen yang levelnya setara Piala Eropa? Semenjak turun di Copa America 2007 bersama Argentina, Lionel Messi mengemas 10 gol.

Lionel Messi terpaut tujuh gol dari top skor sepanjang Copa America yang ditempati Norberto Mendez (Argentina) dan Zizinho (Brasil). Jika melihat catatan di atas, Cristiano Ronaldo dominan atas Lionel Messi.

Namun, di sejumlah catatan individu lain, Lionel Messi yang balik mengungguli Cristiano Ronaldo. Salah satunya adalah jumlah trofi Ballon dOr Lionel Messi yang mencapai enam trofi, unggul satu gelar dari Cristiano Ronaldo.[Okezone]
Komentar

Tampilkan

Terkini