-->








Peternak Aceh Utara Diajarkan Cara Membuat Pakan Berkualitas

13 September, 2021, 17.55 WIB Last Updated 2021-09-13T11:05:08Z
LINTAS ATJEH | ACEH UTARA - Pelatihan diselenggarakan oleh Dinas Perkebunan Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Aceh Utara. Acara tersebut dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 09 s.d 10 September 2021, bertempat di Gampong Ulee Nyeu, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti pelatihan tersebut sebanyak 30 orang. Untuk pesertanya merupakan perwakilan kelompok tani ternak dalam Kabupaten Aceh Utara.
Acara pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perkebunan Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Aceh Utara, Ir. Lilis Indriansyah, MP.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dalam sambutannya, ia berpersan agar para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius sehingga ilmu yang diajarkan dapat diserap dan dapat diaplikasikan dalam usahanya.

"Sehingga memudahkan para peternak dalam menjalankan usahanya," harap Ir. Lilis Indriansyah, MP.

Dalam pelatihan tersebut turut juga menghadirkan beberapa pemateri diantaranya, Sekretaris Dinas Perkebunan Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Aceh Utara Drh. Muzakir Anwar, Kabid Produksi dan Usaha Peternakan Drh. Agusniar  dan juga Rahmat Kartolo, S.Pt, M.Pt, Penyuluh Pertanian Lapangan Kabupaten Aceh Utara yang juga Anggota AINI Aceh.
Dalam kegiatan pelatihan tersebut para peternak diajarkan pengetahuan tentang pembuatan pakan konsentrat, amoniasi jerami padi, mineral block serta pengetahuan dasar tentang cara menjaga kesehatan hewan.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini