-->








Sekda Aceh Dorong Pemkab Simeulue Sukseskan Vaksinasi

11 September, 2021, 21.28 WIB Last Updated 2021-09-11T14:46:43Z

LINTAS ATJEH | SIMEULUE - Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah mendorong Pemerintah Kabupaten Simeulue untuk segera menyukseskan vaksinasi Covid-19 di pulau itu guna mencapai target herd immunity.

Hal itu disampaikan Taqwallah saat memimpin rapat bersama Sekda Kabupaten Simeulue Ahmadlyah, Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr. Hanif, serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Simeulue, Sabtu (11/09/2021). Rapat tersebut berlangsung di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue.


Sekda menyebutkan, program vaksinasi harus mendapat pengawalan dari seluruh unit SKPK agar benar-benar sukses sesuai harapan.


Untuk itu, dalam rapat tersebut Taqwallah mengajak selurus peserta rapat untuk sama-sama membangun komitmen untuk menyukseskan vaksinasi.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Taqwallah juga mengingatkan peserta rapat agar tidak perlu khawatir tentang vaksinasi Covid-19 karena pemerintah telah menjamin vaksin yang kini diberikan kepada masyarakat aman dan juga dapat memberikan banyak manfaat.


“Vaksinasi Covid-19 memang tidak membuat kita 100 persen kebal Covid-19. Tapi akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19,” ujar Taqwallah.


Vaksin, kata Taqwallah, akan mendorong pembentukan kekebalan spesifik tubuh agar terhindar dari kemungkinan tertular ataupun kemungkinan sakit berat.


Sementara itu, Sekda Kabupaten Simeulue Ahmadlyah pada kesempatan itu juga mengajak seluruh SKPK agar menghilangkan segala keraguan terkait vaksinasi Covid-19. “Jangan lagi ada yang berpikir negatif terhadap program vaksinasi ini,” kata Ahmadlyah.


Ia lantas mengingatkan seluruh jajaran SKPK agar segera meningkatkan jumlah capaian vaksinasi di masing-masing SKPK.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini