-->




 


Kementrian RI Apresiasi Laporan Keuangan Kabupaten Abdya

22 Oktober, 2021, 21.50 WIB Last Updated 2021-10-22T14:53:00Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Kementrian Keuangan RepubIik Indonesia (RI) mengapresiasi Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) pernyataan tersebut disampaikan usai acara penyerahan piagam opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2020.

Acara penyerahan piagam WTP tersebut diserahkan langsung oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh Syafriadi, SE, M.EC, kepada Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH, berlangsung di aula pendopo bupati setempat, turut  disaksikan oleh Ketua DPRK Abdya Nurdianto, Plt Sekda Salman Alfarisi dan Kepala SKPK terkait.


"Pemberian piagam opini WTP tersebut kita serahkan langsung kepada Bupati Abdya, Bapak Akmal Ibrahim," kata Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh, Syafriadi, SE, M.EC, kepada LintasAtjeh.com usai acara tersebut.


Dia juga menambahkan, cukup besar Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN)  yang mengalir ke daerah-daerah. Bupati Abdya dibawah kepemimpinan Akmal Ibrahim sudah mampu menyusun laporan keuangan tersebut.


"Pemerintah Abdya sudah mampu menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan baik, serta sudah diaudit oleh BPK," jelasnya.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Oleh karena itu, lanjutnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Abdya. Artinya setelah diberikan amanah mampu dikelola sesuai dengan norma-norma dan aturan penyusunan laporan keuangan.


"Saya pikir ini sangat luar biasa, karena untuk mengelola keuangan bukan perkara yang mudah. Apalagi angkanya tergolong sangat besar dan Bupati Akmal mampu mempertanggungjawabkan pengelolaan uang negara," kata Safriadi.


Kemudian,  sambungnya, ini sebagai wujud bahwa upaya pemerintah pusat dengan daerah itu merupakan satu persatuan untuk membangun Indonesia, terlebih dalam masa pandemi Covid-19.


Sementara itu, Akmal Ibrahim berterimakasih kepada jajaran Pemerintah Abdya yang telah menyusun laporan pertanggungjawaban keuangan dengan baik.


"Terima kasih juga kepada Kementerian RI yang telah mengaplikasi kinerja Pemerintah Abdya, dan mengantar langsung piagam opini WTPnya," pungkas Akmal.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+