-->








Kesadaran Masyarakat Ikut Vaksin di Abdya Meningkat

23 Desember, 2021, 15.46 WIB Last Updated 2021-12-23T08:47:27Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Salman Alfarisi bersama tim gugus tugas meninjau sejumlah gerai vaksinasi Covid-19 di sejumlah kecamatan, Kabupaten setempat.

Salman, Kamis (23/12/2021) mengatakan, tujuan tinjauan yang dilakukan Forkopimkab merupakan salah satu cara untuk membangkitkan minat masyarakat untuk ikhlas divaksin. Sebab aman dan sebagai bentuk ikhtiar guna terhindar dari penyakit menular.


"Peninjauan pertama kita lakukan di gerai vaksin pusat kota, bertempat didepan depan Bank Aceh, Kecamatan Blangpidie. Kondisi gerai saat ini sedang sibuk. Puluhan masyarakat sedang mengantri melengkapi ADM dan menunggu giliran disuntik vaksin," jelasnya.


"Tinjaun akan sering kita lakukan, guna memompa minat masyarakat untuk mau divaksin, sebab terbukti aman dan halal," terang Salman.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LIMTASATJEH.COM


Dia juga berpesan kepada semua pihak, untuk tidak menggunakan cara-cara yang dapat menyinggung dan mengusik kenyamanan masyarakat. Artinya, Salman tidak mau ada pemaksaan, untuk itu maka harus menggunakan pendekatan yang persuasif.


"Gunakan cara-cara persuasif, kita yakin masyarakat akan faham bahwa vaksin ini aman dan baik untuk kesehatan tubuh," ujaya.


Hasil laporan dari Tim Vaksinator tamabanya, gerai vaksin pusat kota yang diterima pihaknya, dalam satu hari sebanyak 10 sampai 50 orang menerima suntik vaksin. 


"Tentunya ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat kita semakin meningkat, dan ini semua  hasil dari kerja sama yang baik dan harus terus ditingkatkan," pungkasnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini