-->



Berlakukan Sistem Gembok, Ratusan Kendaraan Prajurit Kodim 0110 Abdya Diperiksa

31 Januari, 2022, 21.01 WIB Last Updated 2022-01-31T14:02:21Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Ratusan kendaraan operasional dinas, serta milik pribadi prajurit Kodim 0110/Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di periksa kelengkapan, yang berlangsung di lapangan Makodim, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten setempat Senin, (31/01/2022). 

Pemeriksaan kendaraan ini digelar secara mendadak usai pelaksanaan upacara bendera merah putih yang di pimpin langsung Komandan Kodim Letkol Inf Roqich Hariadi beserta unsur Staf terkait. 


Secara detail satu persatu kendaraan dinas hingga pribadi jenis roda dua dan roda empat diperiksa kelengkapan surat-surat dan aksesorisnya mulai dari helm SNI, spion, lampu sen, rem, hingga plat kendaraan. 


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira Seksi Intelijen mengungkapkan,  pemeriksaan kendaraan tersebut rutin dilakukan oleh pihaknya untuk mengetahui kondisi kelengkapan kendaraan prajurit baik dinas maupun pribadi. 


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Tujuan utamanya tidak lain untuk meningkatkan kedisiplinan prajurit dalam berlalu lintas," sebutnya. 


Dari hasil pemeriksaan tersebut, kata Pasiintel, seluruh kendaraan yang ditunggangi oleh prajurit Kodim Abdya secara fisik dan administrasi layak untuk operasional.


Indikator disiplin itu lanjutnya, terwujud lantaran pihaknya sering menyerukan jajarannya agar bisa menjadi tauladan bagi masyarakat dalam berlalu lintas. 


"Sebelumnya sering kita tegaskan, bila ada kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan akan kita gembok di Makodim. Dan Alhamdulillah, rupanya hasilnya nihil. Artinya, prajurit kita siap untuk menjadi contoh dalam berlalu lintas," pungkasnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini