-->




 


Prajurit 114/SM Hadiri Prosesi Ngaben Warga Binaan

19 Januari, 2022, 22.23 WIB Last Updated 2022-01-19T15:26:31Z
LINTAS ATJEH | NDUGA - Sebanyak 15 prajurit  Satgas Yonif RK 114/Satria Musara dari Pos Mbua menghadiri prosesi pemakaman mayat salah seorang warga binaan yang meninggal dunia karena sakit di Kampung Mosolma Distrik Mbua Kabupaten Nduga, Papua, Rabu (19/01/2022).

Kehadiran prajurit  Satgas Yonif RK 114/Satria Musara yang dipimpin Lettu Kav Robert Wilson, Pabintal Satgas tersebut merupakan salah satu wujud rasa empati dan turut merasakan duka cita atas meninggalnya salah seorang tokoh masyarakat setempat.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif RK 114/Satria Musara Letkol Inf Putra Negara, SH, M.Han kepada LintasAtjeh.com melalui pesan WhatsApp menyampaikan bahwa warga yang meninggal dunia tersebut bertepatan tinggal di Kampung Mosolma Distrik Mbua dan bernama Bapak Amun Wasiangge. 

"Almarhum dikenal sebagai salah seorang tokoh yang dituakan di Kampung Mosolma dan merupakan kerabat dekat dari Pendeta Gereja Bahtera Distrik Mbua Bapak Utlock Lokbere. Almarhum meninggal dunia karena sakit," terang Dansatgas.
Ia menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan anggotanya itu merupakan merupakan wujud simpati dan empati serta kepedulian terhadap masyarakat. 

"TNI harus selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan harus bisa menjalin silaturahmi dengan masyarakat dalam situasi apapun," ungkapnya.

“Saya secara pribadi dan mewakili seluruh Prajurit Satgas Yonif RK 114/Satria Musara menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya almarhum. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan menerima cobaan ini,” imbuh Dansatgas.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Dalam kegiatan menghadiri prosesi pembakaran mayat tersebut, Pabintal Satgas mewakili seluruh Prajurit Satgas Yonif RK 114/Satria Musara menyerahkan bantuan kedukaan kepada pihak keluarga almarhum. 

Prosesi pembakaran mayat dilaksanakan secara sederhana dan dalam suasana duka cita. Ditengah kerabat dan warga yang hadir dalam acara prosesi pembakaran mayat tersebut turut hadiri Pendeta Utlock Lokbere. 

Setelah prosesi pembakaran mayat selesai, Pendeta Utlock Lokbere mewakili pihak keluarga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan doa yang diberikan oleh prajurit TNI dari Satgas Yonif RK 114/Satria Musara.
“Kepada Komandan dan saudara kami anak-anak TNI Pos Mbua kami menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran dan turut mendoakan kerabat kami," kata Pendeta Utlock Lokbere.

"Kami juga menyampaikan terima kasih atas bantuan kedukaan yang diberikan kepada keluarga kami. Semoga Tuhan Yesus membalas segala kebaikan saudara-saudara," tandasnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+