-->




 


Mubes ke-VII, Muti Azir Surya Nahkodai Hipelmabdya Periode 2022-2024

21 Februari, 2022, 09.45 WIB Last Updated 2022-02-21T02:46:31Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Muti Azir Surya terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Aceh Barat Daya (Hipelmabdya) periode 2022-2024 dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke-VII di Aula Gedung Syariat Islam, Banda Aceh, Sabtu (19/02/2022).

Ketua Panitia pelaksana Iwan Riswanda saat dihubungi LintasAtjeh.com melalui via telepon seluler membenarkan Muti Azir Surya telah terpilih sebagai Ketua Umum Hipelmabdya periode 2022-2024 dalam Mubes ke-VII.


Dia juga mengatakan, dalam pemilihan yang diikuti 8 paguyuban per kecamatan yang tersebar dalam Kabupaten Abdya. Satu paguyuban yang tidak hadir, sementara pihaknya sudah memberikan informasi.


"Dari 09 paguyuban yang ada di Abdya, satu paguyuban yang tidak hadir.  Padahal pihak panitia sudah menyuratinya, dan paguyuban tersebut sudah vakum," sebutnya.


Dalam Mubes Hipelmabdya ke VII, sambungnya, ada dua calon yang mendaftar sebagai ketua umum diantaranya, Muti Azir Surya dari Kecamatan Setia dan Refi dari Kecamatan Jeumpa.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Proses pemilihan tetap kita lanjutkan, meski hanya 08 paguyuban yang hadir, dalam satu paguyuban ada 4 orang delegasi. 3 orang peserta penuh dan 1 orang peninjau, ada 27 suara secara keseluruhan," terang Iwan.


Dalam proses pemilihan tersebut, tambahnya lagi, semangat antusias dimana masing-masing pendukung calon ketua langsung bersorak begitu nama calon mereka disebutkan pada saat perhitungan suara. 


"Setelah melewati proses pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga AD/ART, terpilihlah Muti Azir Surya dengan perolehan suara sebanyak 15 dan Refi 9 suara, dan 3 suara dianggap absen oleh pimpinan sidang," terangnya.


Sementara itu, Ketua Hipelmabdya terpilih Muti Azir Surya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh paguyuban yang sudah memberi tanggungjawab dan amanah kepadanya.


"Semoga amanah yang telah diberikan ini, Hipelmaabdya kedepannya lebih berjaya lagi. Untuk memperoleh semua itu sangat dibutuhkan kerja sama, bahu-membahu untuk membawa Hipelmabdya ke arah yang lebih baik lagi," tutup Azir.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+