-->



Konflik Usai, Balon Keuchik yang Digugurkan P2K Panto Cut Ditetapkan Sebagai Calon

15 Februari, 2022, 11.19 WIB Last Updated 2022-02-15T04:30:19Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Konflik pengguguran Bakal Calon (Balon) keuchik di Desa Panto Cut, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), yang bernama Khairul Reza akhirnya menuai titik terang, Senin (13/02/2022).

Sebelumnya, Khairul Reza yang sempat dua kali digugurkan oleh Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Panto Cut, Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Abdya, karena diduga pemalsuan tanggal legalisir ijazah. 


Akhirnya tim yang diturunkan oleh Bupati Abdya menyatakan pemalsuan ijazahnya dinyatakan tidak benar, dan dirinya akan ditetapkan sebagai calon keuchik dengan nomor urut lima di kantor camat setempat.


Ditetapkannya Khairul Reza sebagai calon keuchik usai rapat dengan tim yang dibentuk oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim yang turun langsung ke Desa Panto Cut.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Dari hasil musyawarah panjang dengan pihak terkait, termasuk P2K di kantor desa setempat, akhirnya berkas Balon keuchik Khairul Reza dinyatakan lengkap dan masuk daftar calon.


Asisten l Pemkab Abdya, Amrizal membenarkan dari hasil musyawarah bersama dengan P2K tersebut, berkas Balon bernama Khairul Reza dinyatakan lengkap dan besok akan ditetapkan sebagai calon dengan nomor urut 5.


"Pada dasarnya kita tidak mencari kesalahan, kita datang untuk meluruskan tentang aturan dan mekanisme Pilchiksung di Abdya, bukan desa ini saja tapi seluruh desa," terang Amrizal.


"Secara aturan, kami sudah menjelaskan. Tidak ada penafsiran lain-lain, kalau Balon memenuhi syarat dan aturan, kita lewatkan. Kami juga harus bersikap netral dan independen," pungkasnya.[WA]

Komentar

Tampilkan

Terkini