-->








Semangat Gotong Royong Warga Desa Paya Udeung Bersama Babinsa Koramil 02 Seunagan Sambut Bulan Ramadhan

27 Maret, 2022, 14.25 WIB Last Updated 2022-03-27T07:25:38Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Menjelang bulan Suci Ramadhan 1443 H yang tinggal beberapa hari lagi, warga Desa Gampong Paya Udeung, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, melaksanakan gotong royong bersama membersihkan mesjid, perkarangan masjid, saluran pembuangan serta perkarangan rumah warga, Minggu (26/03/2022).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian akan penting nya membersihkan tempat ibadah yang di gunakan sehari-hari bagi umat muslim saat melaksnakan sholat berjamaah di bulan suci ramadhan.

Keuchik Paya Udeung Nanang Darun Dana mengatakan, kegiatan gotong-royong ini merupakan tanggungjawab kami bersama. Apalagi menjelang memasuki bulan suci ramadhan.

"Masjid dan Meunasah adalah salah satu tempat untuk beribadah dengan suasana halaman mesjid bersih pelaksanaan ibadah menjadi lebih khusyuk,” kata Keuchik.

Selain membersihkan masjid, kata dia, gotong royong tersebut juga untuk mempererat tali silaturahim agar pelaksanaan ibadah puasa berjalan dengan tenang, nyaman dan penuh kedamaian.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM
"Ini merupakan salah satu bentuk kegembiraan kami dengan datangnya bulan Suci Ramadhan, sebagai mana sabda Nabi Muhammad SAW yang artinya, barang siapa yang bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan maka Allah SWT mengharamkan jasadnya masuk neraka,” tuturnya.

"Bulan suci ramadan merupakan momentum yang sangat dinanti-nantikan oleh seluruh muslim di belahan dunia ini. Pada momentum tersebut umat Islam berbondong-bondong memperbanyak pahala dengan berbagai kegiatan ibadah,” tuturnya.

Sementara Babinsa Koramil 02 Seunagan Serka Budiman mengatakan, kegiatan bersama warga ini merupakan suatu tanggung jawab Aparat Komando Kewilayahan dalam memelihara kekompakan dan kebersamaan dengan warga desa di wilayah binaan.

"Kapan saja dan dimana saja, kami TNI khususnya Babinsa selalu siap membantu rakyat dan kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menyambut bulan yang penuh mulia yaitu bulan suci ramadhan,” ungkap Budiman

"Kegiatan bersih-bersih rumah ibadah ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, selain itu juga untuk memupuk semangat gotong royong, mempererat silaturahmi di masyarakat,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Babinsa Koramil 02 Seunagan Serka Budiman, Serda Tatang Mulyana, Babinkamtibmas Aipda M. Iqbal dan seluruh Masyarakat Paya Udeung.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini