-->








Kisah Nyata Seorang Guru SD dan Muridnya yang Mengharukan

28 September, 2022, 23.52 WIB Last Updated 2022-09-28T16:52:18Z


LINTAS ATJEH | CIANJUR – Kisah nyata yang mengharukan antara seorang Guru Sekolah Dasar (SD) dengan salah satu muridnya terjadi di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menjadi viral.

Video yang diunggah akun Instagram @undercover.id pada hari, Senin (19/09/2022), awalnya, Endah mengira jika siswanya tersebut jarang masuk ke sekolah karena malas sekolah. Dugaannya tersebut dikarenakan banyak teman kelasnya yang bilang jika muridnya itu selalu ada di rumah.


Untuk mengetahui alasan mengapa muridnya tidak masuk sekolah, Endah sebagai guru memutuskan untuk langsung mendatangi kediaman murid yang dicurigai sering bolos itu.


Namun, dugaan Endah selama ini akhirnya terjawab saat Endah langsung mendengar curahan hati dari siswanya yang kebingungan tersebut. Air mata keduanya pun pecah saat muridnya menceritakan perasaan sedihnya dan alasannya jarang masuk sekolah.


Saat mendatangi rumahnya dan melihat kondisi siswanya, Endah pun tak kuasa menahan air matanya. Setelah dicari tahu, ternyata siswanya tersebut sudah lama kehilangan sosok ibunya dan ia juga merasa kesulitan untuk mengawasi adiknya yang masih kecil jika ia pergi bersekolah.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Endah berusaha menguatkan siswanya tersebut, agar siswanya dapat menjalankan kehidupannya dengan sabar. Meskipun, Endah tahu bagaimana rasanya kehilangan.


Endah tidak keberatan jika muridnya membawa adiknya pergi ke sekolah bersama. Yang terpenting muridnya harus kembali sekolah agar dapat meraih cita-citanya yaitu menjadi seorang tentara.


Rasa sayang dan kepedulian yang tulus dari seorang guru terhadap muridnya membuat banyak netizen ikut turut terharu. Banyak netizen Indonesia yang memberikan semangat dan doa untuk siswa sekolah dasar tersebut.


Selain itu, netizen juga mengapresiasi sikap ketulusan Endah yang berprofesi sebagai Guru di SD Negeri 1 Pacet, Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.


“Tulus mengabdi, di datengin muridnya yang ga sekolah… Semoga guru - guru di pedalaman di daerah segera diangkat jadi PNS, dan juga kesejahteraan nya terjamin,” tulis salah satu netizen di kolom komentar. [AYOJAKARTA.COM]

Komentar

Tampilkan

Terkini