-->








Muhammad Aditia Rizki: Peran Komunikasi dalam Proses Pengambilan Keputusan

07 Oktober, 2022, 16.24 WIB Last Updated 2022-10-08T02:29:46Z

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Pengambilan keputusan merupakan suatu proses melalui kombinasi individu atau kelompok dan mengintegrasikan informasi yang ada dengan tujuan memilih satu dari berbagai kemungkinan tindakan.

Demikian disampaikan Muhammad Aditia Rizki, Mahasiswa Ilmu Administrati Negara Fisip UIN Arraniry Banda Aceh kepada LintasAtjeh.com melalui pesan WhatsApp, Jum'at (07/10/2022).


"Pada dasarnya pengambilan keputusan merupakan hasil dari berbagai pilihan alternatif," kata Rizki.


Lanjutnya, keputusan bermigrasi tidak semata mata hanya didasari oleh faktor pendorong dan penarik, namun apa yang dikaji membuktikan bahwa keputusan bermigrasi juga didasari oleh adanya faktor tertentu.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Salah satunya analisis tema fantasi kontruksi yang terkumpul mengarah ke satu tema, masing-masing memiliki satu makna sama yaitu analisis sebelum mengambil keputusan yang baik," paparnya.


Perencanaan termasuk salah satu penting dalam proses pengambilan keputusan dan memiliki peran yang berharga dari beraneka ragam dalam proses pengambilan keputusan.


"Harapannya dengan banyak cara pengambilan keputusan kita bisa teliti dalam menentukan keputusan, jangan sampai keputusan yang kita lakukan akan berdampak buruk pada masyarakat sekitar," pungkas Rizki. [*]

Komentar

Tampilkan

Terkini