-->








Banjir di Aceh Tamiang Berangsur Surut, Jalan Nasional 'Kawasan Alur Bemban' Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

05 November, 2022, 10.23 WIB Last Updated 2022-11-05T04:54:58Z

Foto: Jalan nasional lintas Medan - Banda Aceh, kawasan Desa Alur Bemban, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang saat tergenang banjir, Rabu (02/11/2022).

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Banjir akibat luapan air Sungai Tamiang yang terjadi sejak Minggu 30 Oktober 2022 lalu, kini sudah berangsur surut.

Pantauan LintasAtjeh.com, Sabtu (04/11/2022) sekitar pukul 09.00 WIB, air mulai surut di beberapa wilayah dalam kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang. 

Kini, jalan nasional lintas Medan - Banda Aceh di kawasan Desa Alur Bemban, Kecamatan Karang Baru sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda empat.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Sementara, sejumlah ruas jalan nasional lainnya, yakni jalan di kawasan Desa Sriwijaya, depan Kantor Camat Kota Kualasimpang, kawasan Desa Bukit Rata, kawasan Desa Kebun Tengah dan jalan di kawasan Desa Sungai Liput masih tergenang banjir, tapi saat ini air sudah berangsur surut.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tamiang, Iman Suhery, saat dihubungi LintasAtjeh.com, melalui telepon seluler, Sabtu (04/11/2022) pagi, membenarkan bahwa banjir berangsur mulai surut.

"Alhamdulillah, air berangsur mulai surut di beberapa wilayah dalam kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang. Lintas Jalan Nasional di kawasan Desa Alur Bemban sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda empat," ucap Iman Suhery.

"Sejumlah akses jalan lainnya yang kemarin terendam banjir, masih belum bisa dilalui kenderaan karena genangan air masih tinggi. Namun demikian saat ini mulai berangsur surut. Kita doakan cuaca terus cerah sehingga akses jalan kembali lancar," terangnya lagi.[ZF]

 

Komentar

Tampilkan

Terkini