-->








Satu Jenazah Kru Helikopter Polairud yang Jatuh di Perairan Manggar Sudah Teridentifikasi

28 November, 2022, 11.47 WIB Last Updated 2022-11-28T04:47:26Z

Satu mayat diduga personel helikopter Baharkam Korps Polairud Mabes Polri ditemukan mengapung di Pantai Burung Mandi Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur pada Senin, 28 November 2022. Foto: Servio Maranda

LINTAS ATJEH | PANGKAL PINANG - Penemuan jenazah di Perairan Pantai Burung Mandi, Kabupaten Belitung Timur, pagi ini sudah teridentifikasi.

Jenazah tersebut dipastikan korban helikopter Polairud BO-105 P 1103 milik Polri yang sempat hilang di Perairan Buku Limau, Manggar, Belitung Timur, Ahad, 27 November 2022.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Ahmad Maladi mengatakan mayat tersebut dipastikan kru helikopter Baharkam Korps Polairud Mabes Polri.

"Yang ditemukan baru satu atas nama Bripda Anam. Ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Pantai Burung Mandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur," ujar Maladi, Senin, 28 November 2022.

Maladi menuturkan saat ini jenazah Bripda Anam sedang dalam proses evakuasi dan akan dibawa langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manggar.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Selain satu jenazah, beberapa puing juga sudah ditemukan. Saat ini tim masih terus dilakukan pencarian terhadap korban lain," ujar dia.

Maladi membantah jika helikopter yang membawa personel Polairud yang diperbantukan di Polda Kalimantan Tengah itu dalam keadaaan tidak layak terbang.

"Helikopter dipastikan dalam kondisi baik. Kemungkinan ini karena faktor cuaca," ujar dia.

Sebelumnya dikabarkan bahwa empat awak helikopter P-1103 yang naas tersebut yaitu:

1. AKP Arif Rahman Saleh (Kapten)
2. Briptu Lasminto
3. Aipda Joko
4. Bripda Anam

[tempo.co]


Komentar

Tampilkan

Terkini