-->








Meski Banjir Telah Surut, 1.436 Keluarga di Tamiang Masih Mengungsi

07 November, 2022, 20.03 WIB Last Updated 2022-11-07T13:05:02Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Empat dari 12 kecamatan yang sebelumnya sempat terendam banjir di Kabupaten Aceh Tamiang, saat ini berangsur mulai surut.Namun 8 kecamatan lainnya masih tergenang.


Kepala BPBD Aceh Tamiang, Iman Suhery saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com, Senin (07/11/2022) sore menyampaikan, empat kecamatan yang airnya mulai surut yaitu, Kecamatan Tenggulun, Bandar Pusaka, Sekerak, dan Kecamatan Tamiang Hulu.
Namun, terang Imam Suhery, walau banjir berangsur surut di empat kecamatan, warga Aceh Tamiang yang masih bertahan di posko pengungsian berjumlah 1.436 KK.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Ia juga menambahkan bahwa saat ini banjir mulai mengalami penurunan berada di bagian hulu, namun untuk wilayah tengah dan hilir masih terjadi penumpukan air yang cukup tinggi.

"Kalau bagian hulu sudah tidak ada banjir. Sekarang air tertahan di hilir, semuanya masih banjir. Pengungsi masih bertahan karena rumah mereka masih terendam," katanya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sendiri hingga saat ini masih menetapkan status darurat banjir di wilayah tersebut. Masyarakat sendiri diimbau untuk tetap waspada.

Desa yang masih terendam banjir di Kabupaten Aceh Tamiang saat ini berjumlah 132 desa. Dan desa yang terisolir/tidak terjangkau berjumlah 43 desa.[ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini