-->








Aceh Raih Medali Perak di Kejurnas X Rugby Tahun 2022

04 Desember, 2022, 14.37 WIB Last Updated 2022-12-04T07:38:13Z


LINTAS ATJEH | TANGERANG SELATAN - Tim Rugby Aceh mendapatkan medali perak pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) X Rugby Tahun 2022 yang dilaksanakan dari tanggal 2 sampai 4 Desember di Lapangan Comunity Center Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

"Alhamdulillah, Tim Rugby Aceh yang merupakan Tim binaan pelatda KONI Aceh memperoleh Medali Perak pada ajang Kejurnas X Rugby ini," tutur Ketua Pengprov Rugby Aceh, Andry Agung kepada LintasAtjeh.com, Minggu (04/12/2022).


Dikatakannya, Kejurnas X Rugby ini dinilai sangat penting karena olahraga X Rugby akan menjadi olahraga resmi dan wajib pada PON XXI Aceh - Sumut.


"Sebagai olahraga wajib di PON nantinya, Kejurnas ini sangat penting untuk menilai kemampuan atlet kita yang KONI Aceh pelatdakan selama ini," tutur Andry.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


Sementara itu, Pelatih Tim Rugby Aceh, Septi Hariansyah menyampaikan bahwa Rugby Aceh tampil sangat baik dalam event tersebut sehingga mampu menjadi juara di pool B. Tidak tanggung-tanggung, Tim Rugby Aceh membekuk Tim Rugby Banten yang merupakan tuan rumah, selanjutnya mengalahkan Tim Rugby Kalsel, dan Tim Rugby Sumut.


"Tampil sebagai juara pool B, Alhamdulillah Tim Rugby Aceh berhak tampil di semifinal melawan Tim Rugby Yogyakarta dan berhasil mengalahkannya dengan score telak 68 - 20. Dengan kemenangan itu kami melaju ke final," tutur Septi Hariansyah.


Di babak final, sambung Septi, tim Rugby Aceh yang sebagian pemain mengalami cedera harus takluk menghadapi tim dari DKI Jakarta.


"Dengan kekalahan dari DKI Jakarta maka kita meraih Runner up di ajang Kejurnas tersebut," pungkas Septi. [Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini