-->

Ketika Piala Dunia dan Politik Ancam Ibadah Bulan Ramadhan, Inilah Harapan Acheh Future

14 Juli, 2014, 00.45 WIB Last Updated 2014-07-16T08:54:55Z
Lintasatjeh.com - Sungguh sangat disayangkan bila bulan suci Ramadhan ini disia-siakan hanya gara-gara aktivitas yang tidak penting. Sejumlah rumah ibadah di Kabupaten Aceh Utara sepi. Persolan ini sudah bukan rahasia umum lagi, sehingga menyita perhatian Lembaga Acheh Future.


"Ini yang sangat kita sayangkan, sebab alasan mereka (orang-orang tertentu) sibuk dengan piala dunia dan politik Pilpres. Seandainya mereka sibuk kerja, lelah sehingga tidak sanggup melaksanakan ibadah-ibadah bulan Ramadhan itu terserah mereka lah tetapi ini tidak bagus alasannya. Tapi tidak semua orang begitu, mungkin sebagian diantara mereka," sebut ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf saat berbincang dengan Lintasatjeh.com usai shalat tarawih Minggu (14/07/2014).


Lembaga yang bergerak dibidang sosial dan kesejahteraan rakyat Aceh khususnya disegi korban konflik tersebut pun terus melirik kegiatan-kegiatan warga sejauh ini (selama bulan Ramadhan). Setidaknya lembaga tersebut telah menemukan berbagai bukti, namun pihaknya hanya dapat mensosialisasikan atau menasihatinya saja tidak lebih dari itu.


Satu-satunya harapan Acheh Future, kata Razali, terhadap persoalan itu seharusnya ada kesadaran masing-masing warga untuk giat atau sungguh-sungguh berbuat kebajikan dibulan yang suci ini. "Urusan politik dan Piala dunia World Cup Brazil 2014 itu sih ada pentingnya juga bagi kita tetapi kita tempatkan waktu berpolitik dan waktu bola sesuai pada tempatnya," harap Razali Yusuf. [la/02]
Komentar

Tampilkan

Terkini