-->








Pemkot Banda Aceh Programkan Gerakan Hafal Alquran

27 Februari, 2015, 19.24 WIB Last Updated 2015-02-27T12:24:49Z
BANDA ACEH Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh membuat program Gerakan Menghafal Alquran bagi warganya yang Muslim, terutama para siswa, agar semakin mencintai kitab suci umat Islam ini. Dalam satu hari, warga diajak menghafal minimal satu ayat Alquran.

“Ini kita fokuskan dulu untuk anak-anak sekolah di seluruh sekolah dan perkantoran. Kalau satu hari kita bisa hafal satu ayat, dalam satu tahun ada tiga juz yang bisa kita hafal,” kata Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal kepada wartawan, Jumat (27/2/2015).

Menurutnya, program ini untuk mewujudkan masyarakat yang madani dan berakhlak mulia dengan menjadikan Alquran sebagai tuntutan hidupnya.

Pemkot akan menggaet Ustadz Yusuf Mansur sebagai instruktur belajar menghafal Alquran. Pimpinan Yayasan Darul Quran Nusantara ini nantinya menangani program khusus ajakan menghafat satu ayat Alquran setiap pagi, kemudian disiarkan secara luas melalui radio lokal.

Illiza mengatakan, setiap sekolah dan perkantoran di Banda Aceh akan disediakan perangkat radio dan sound sistem. Setiap pagi sekolah dan perkantoran diminta menghidupkan radio sejenak sebelum belajar, untuk mendengar program tuntunan dan ajakan hafal Alquran, kemudian diikuti secara massal.

“Masyarakat bisa juga memanfaatkan ini dengan membuka radio,” ujarnya.

Illiza mengatakan, pihaknya segera mengeluarkan peraturan wali kota untuk mewujudkan program ini. “Sekarang sedang kita siapkan perangkat peralatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Yusuf Mansur saat memberi tausiah dalam kegiatan Dakwah Umum Jumatan di Taman Sari Banda Aceh, Jumat pagi, mengatakan bahwa Alquran merupakan kunci sukses dan kebahagiaan manusia. Ustadz Yusuf Mansur mengajak masyarakat senantiasa membaca dan menghafal Alquran. “Hafal saja satu hari satu ayat, itu cara paling mudah,” ujarnya. [Okezone]
Komentar

Tampilkan

Terkini