-->








Tiga Wakil Rakyat Ini Janji Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

27 Februari, 2015, 17.29 WIB Last Updated 2015-02-27T10:30:15Z
LHOKSUKON – Tiga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara daerah pemilihan 6, berjanji akan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Hal itu disampaikannya pada kegiatan masa reses Anggota DPRK Aceh Utara, H. Anwar Risyen dari Partai Gerindra, T. Bakhtiar dari Partai Nasdem dan Hasanusi Partai Amanat Nasional (PAN).

Reses dilaksanakan di aula Kecamatan Seunuddon. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Fatwa Maulana, Keuchik, dan tokoh masyarakat di kecamatan itu, Jum’at (27/2/2015).

H. Anwar Risyen menjelaskan, reses merupakan tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan setiap anggota legislatif satu kali dalam setahun. Tujuannya dalam rangka menyerap aspirasi warga terkait usulan pembangunan dan evaluasi hasil pelaksanaan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Oleh karena itu, lanjut H.Anwar Risyen dan T. Baktiar, juga Hasanusi, pada saat pelaksanaan reses warga diharapkan menyampaikan aspirasi, baik dalam bentuk usulan program pembangunan, kedepan di berbagai sektor, pertanian, perikanan maupun lainnya. Aspirasi warga merupakan modal bagi anggota dewan untuk disampaikan kepada pemerintah.

“Insya Allah apirasi yang telah disampaikan akan kami perjuangkan seperti pembangunan drainase, pengaspalan jalan, tempat kegiatan agama, olahraga,” ujar para dewan itu.

Pada reses tersebut, masyarakat juga meminta Pemerintah Aceh Utara, agar memperhatikan kondisi pendidikan, khususnya menyangkut pendidikan madrasah.

Menurut warga, pemerintah daerah masih kurang memperhatikan tentang pembangunan sekolah Min/Mis di kecamatan Seunuddon kabupaten aceh utara seperti di Mis Cot Patisah dan MTss Alue Capli sampai saat ini mesih mengajar di tempat parkir.

Menyahuti aspirasi tersebut, Hasanusi menjelaskan, saat ini DPRK Aceh Utara Angota Dewan terhormat segera menindaklanjuti permasalahan utang pihak MTsS tersebut. Maka Pemerintah Aceh Utara memiliki kewajiban untuk memperhatikan dan membantu pendidikan Madrasah.

Sebab pemerintah  telah memiliki payuung hukum yang jelas dalam memberikan bantuan kepada madrasan lewat pembiyaan APBD. Hal inilah beberapa upaya yang dilakukan oleh Fraksi Nasdem dan Gerindra, serta PAN. [zul]
Komentar

Tampilkan

Terkini