-->

Dubber Si Komo Batal Kunjungi Anak-Anak Rohingya di Kuala Cangkoy

14 Juni, 2015, 17.50 WIB Last Updated 2015-06-14T13:41:21Z
Bocah Rohingya.(Foto: Dok)
LHOKSUKON - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia, Kak Seto Mulyadi yang juga dikenal dubber (pengisi suara) film anak Si Komo batal berkunjung ke Aceh dalam rangka menjenguk para bocah imigran Myanmar etnis Rohingya di Desa Kuala Cangkoy, Lapang, Aceh Utara.

Relawan Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT), Sispriati mengatakan, Kak Seto batal ke Aceh dikarenakan ada kegiatan meeting di Jakarta bersama Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kala.

"Kak Seto batal ke Aceh hari ini karena meeting dengan Pak Wapres Jusuf Kala di Jakarta. Beliau meng-cancel kunjungannya. Kami juga tidak tahu percis apakah Kak Seto berencana kembali berkunjung ke Aceh," kata Sispriati, Minggu (14/6/2015).

Menurut data yang diperoleh ACT, saat ini Rohingya di Desa Kuala Cangkoy tercatat sebanyak 332 orang, diantaranya 40 orang bocah laki-laki dan 52 bocah perempuan. Sebagian dari mereka tidak memiliki keluarganya lagi.

Oleh karena itu menurutnya, kunjungan Kak Seto sekaligus menghibur para bocah Rohingya yang kini menempati sejumlah camp. Namun, batal karena meeting.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini