-->








Kelompok Bersenjata Berondong dan Bakar Truk Pengangkut Sawit

26 Juli, 2015, 19.48 WIB Last Updated 2015-07-26T12:49:15Z
LHOKSEUMAWE - Satu unit truck colt diesel yang sedang mengangkut sawit diberondong delapan pria bersenjata api di Dusun Simpang Empat Desa Pase Sentosa, Kecamatan Simpang Keuramat, Aceh Utara, Minggu (26/7), siang tadi.

Informasi yang diperoleh dari pemilik truck, Saiful Bahri (38) alias Pon Yahya warga Desa Pulo Barat, Kecamatan Kuta Makmur menyebutkan, pelaku bersenjata berjumlah sekitar delapan orang dengan menggunakan senjata AK dan M-16 A1. Diduga, dipimpin oleh Breujuk.

Tak hanya itu, kata dia, truck miliknya itu yang di sopiri oleh Rabani (40), juga ikut dibakar usai diberondong ketika mengangkut sawit melintas di jalan perkebunan setempat menuju gudang sawit miliknya.

"Truck saya saat itu di sopiri oleh Rabani sedang mengangkut sawit menuju gudang saya. Setibanya di kawasan Desa Pasee Sentosa, truck saya diberondong dan kemudian dibakar. Sedangkan Rabani berhasil menyelematkan diri kabur ke pemukiman warga," ungkapnya.

Insiden tersebut kemudian ia laporkan ke Pihak Kepolisian Sektor Simpang Keuramat. Polisi pun menyelidiki insiden penembakan terhadap truck milik Panglima Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Kuta Makmur itu.

"Masih dalam penyelidikan dan koordinasi dengan Polres Lhokseumawe. Lagi pula lokasinya sangat jauh dan sulit dilalui," kata Kapolsek Simpang Keuramat, AKP Ramli kepada wartawan.[chairul]
Komentar

Tampilkan

Terkini