-->




Bendera Merah Putih Dibakar OTK di Papua

13 Agustus, 2015, 18.31 WIB Last Updated 2015-08-13T11:32:08Z
JAYAPURA - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar Rudolf Patrige mengatakan bendera merah-putih yang dipasang pada sebatang pipa besi di depan rumah milik Marthen Sulle di Jalan Seroja, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Papua, diturunkan dan dibakar orang tak dikenal. 

"Kasus ini terjadi pada dinihari tadi sekitar pukul 01.00 WIT," ucapnya kepada wartawan, Kamis, 13 Agustus 2015.

Menurut Patrige, bendera merah-putih yang dibakar itu berukuran sekitar 55 x 35 sentimeter. Saat dimintai keterangan oleh anggota Kepolisian Resor Mimika, Marthen Sulle menuturkan bendera itu telah dipasang di depan rumahnya sejak 10 Agustus lalu. Tapi tadi malam dia lupa menurunkan dan memasukkan kembali bendera itu ke dalam rumahnya.

"Sekitar pukul 24.40 WIT, Marthen mengaku sempat mendengar gonggongan anjing tetangga rumahnya. Tapi ia tak menggubrisnya. Lalu, sekitar pukul 05.05 WIT, yang bersangkutan bangun pagi dan mengecek sekeliling rumah. Ternyata dia mendapati tiang bendera sudah tidak ada dan ada sisa bendera yang sudah terbakar," ujar Patrige menceritakan penuturan saksi.

Asintel Kodam XVII Cenderawasih Kolonel Arm Syafei Kasno mengatakan aparat kepolisian dan TNI masih melakukan pengejaran dan penyidikan terhadap pelaku pembakaran bendera merah-putih di Timika itu. 

"Sedangkan soal motifnya belum diketahui,” ucapnya kepada wartawan saat ditemui di sela kegiatan Lomba Kuliner Nusantara dan Fashion Show di Makodam XVII Cenderawasih, Kota Jayapura, Kamis, 13 Agustus 2015.[Tempo]
Komentar

Tampilkan

Terkini