-->








Ini Juara Lomba Kompetensi Tingkat SMK se-Kabupaten Aceh Timur

31 Agustus, 2017, 14.02 WIB Last Updated 2017-08-31T07:04:19Z
ACEH TIMUR - Kegiatan lomba kompetensi siswa (LKS) tingkat sekolah menengah kejuruan (SMK) se-Kabupaten Aceh Timur telah berlangsung sejak tanggal 15 s.d 16 Agustus 2017 di beberapa lokasi diantaranya SMK 1 Idi, SMKN 1 Peureulak, SMKN 1 Pante Bidari dan SMKN 1 Peureulak Timur.

Lomba diikuti oleh semua SMK Negeri/ Swasta dalam wilayah Aceh Timur, dengan mata lomba antara lain bidang Automobile Technology, IT Networking Support, IT Sofware Application, Bilingual Secretary, Ladies Dressmaking, Fishery, Lifestock/Animal Husdandary dan Agronomyante.
Sedangkan pembagian hadiah bagi para pemenang dilaksanakan pada tanggal 30 Agustus 2017, di Aula SMKN 1 Idi.

Dalam sambutannya, Kepala UPTD PPMG Wilayah IV Abdul Jaban, S.Pd, M.Pd, berharap kepada peserta yang meraih Juara I untuk dapat meraih prestasi di tingkat propinsi.

"Kepada peserta yang sudah mendapatkan prestasi, saya berharap untuk dapat  membuka lapangan kerja," pinta Abdul Jaban, S.Pd, M.Pd.

Sementara itu, Ketua MKKS SMK Kabupaten Aceh Timur yang diwakili oleh Sekretaris MKKS Kabupaten Aceh Timur, Antoni Samad, ST, mengatakan bagi yang mendapatkan Juara 1 akan mewakili  Aceh Timur untuk mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang akan dilaksanakan di Banda Aceh pada tanggal 12 s.d 15 September 2017.

"Saya berharap kepada pendamping untuk dapat membimbing peserta lebih ekstra lagi. Mengingat waktunya sudah sangat dekat, agar nantinya ada SMK di Aceh Timur bisa meraih prestasi,” demikian tegasnya.

Untuk hadiah yang diberikan yaitu berupa sertifikat dan uang pembinaan. Hadiah langsung diberikan oleh Kepala UPTD Wilayah IV Langsa didampingi oleh Pengurus MKKS SMK Kabupaten Aceh Timur.

Adapun SMK yang mewakili Aceh Timur untuk Lomba Kompetensi Tingkat Propinsi diraih oleh : 

1. Automobile Technology Juara I  dari  SMKN 1 Simpang Ulim.

2. IT Networking  Support Juara I dari SMKN 1 Simpang Ulim.

3. IT Sofware Application Juara I dari SMKN 1 Simpang Ulim.

4. Bilingual Secretary Juara I  dari SMKN 1 Idi.

5. Ladies Dressmaking Juara I dari  SMKN 1 Peureulak Timur.

6. Fishery Juara I dari SMKN 1 Pante Bidari.

7. Lifestock/Animal Husdandary Juara I dari SMKN 1 Peureulak.

8. Agronomyante dari SMKN 1 Peureulak.
[Red/KR]
Komentar

Tampilkan

Terkini