Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

SMK PP Negeri Saree Ikut Pasar Tani Distanbun Aceh

Share it:
BANDA ACEH - Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Negeri Saree ikut berpartisipasi dalam kegiatan Gebyar Pasar Tani yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh, di jalan Panglima Nyak Makam, Lampineung, Banda Aceh, Rabu (07/11/18).

Pihak sekolah membawa dan menjual berbagai sayuran hasil praktek siswa seperti kol bunga, bawang merah, timun, sawi, telur ayam arab, dan minyak serai wangi. Stan SMK-PP Negeri Saree langsung dijaga dan dipasarkan oleh siswa siswi dibawah bimbingan Rudi selaku Instruktur Lapangan.

"Kegiatan ini melatih mereka mempraktekkan ilmu pemasaran dan meningkatkan jiwa wirausaha sejak sekolah, dengan harapan ini menjadi bekal mereka ketika tamat dari SMK nantinya," kata Wakasek Humas dan Kerjasama
SMK-PP Negeri Saree Khatmi Ilyas, S.Pd.

Dalam kesempatan ini, stan SMK-PP Negeri Saree sempat dikunjungi oleh ibu Darwati A. Gani selaku Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranas Aceh didampingi ibu Sekretaris Distanbun Aceh, Ir. Cut Huzaimah, MP. Darwati turut membeli beberapa jenis sayur yang dijual langsung oleh para siswa-siswi. Ia sangat senang para siswa sudah mulai melakukan kegiatan wirausaha sebagai bekal dan pengalaman yang dibutuhkan ketika tamat sekolah nantinya.
Keikutsertaan dalam Kegiatan pasar tani ini menjadi program wajib dan rutin oleh SMK-PP Negeri Saree dalam rangka memasarkan berbagai hasil praktek siswa. Sehingga bisa meningkatkan semangat siswa dalam praktek dan keberlanjutan program. 

"Hasil penjualan ini dijadikan modal berputar dalam menjalankan praktek. Kegiatan pasar tani ini akan dilaksanakan kembali 21 November 2018 mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMK-PP Negeri Saree, Muhammad Amin, SP, MP, berterima kasih kepada pihak Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh yang telah memberi kesempatan dan booth kepada pihak sekolah dalam kegiatan pasar tani ini.

"Ini merupakan kepercayaan yang mesti terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Semoga kegiatan ini berjalan baik dan bermanfaat bagi masyarakat, Distanbun, sekolah, dan juga siswa," pintanya.[*/Red]

Share it:

varia

Post A Comment: