Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Remaja Putri Gampong Ikhulung Dilatih Menjahit dan Buat Kue

Share it:
ABDYA - Para remaja putri Gampong Ikhulung, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di latih menjahit dan cara membuat kue di gedung serbaguna gampong setempat, Minggu sore (02/12/2018).

Acara pelatihan menjahit dan membuat kue tersebut tidak hanya diikuti para remaja putri namun sejumlah ibu-ibu Gampong Ikhulung juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu.

"Pelatihan ini kita program jauh hari sebagai tindak lanjuti anggaran dana gampong yang digunakan untuk pemberdayaan masyarakat," kata Keuchik Gampong Ikhulung Abdullah Kepada LintasAtjeh.com, didampingi Sekretaris, Bendahara dan operator gampong setempat.

Menurut aparatur Gampong Ikhulung, kegiatan pelatihan menjahit dan cara membuat kue itu di ikuti hampir semua ibu-ibu dan remaja putri dan dibagi dalam dua kelompok.

"Kami menyarankan kepada ketua PKK gampong agar kegiatan pelatihan itu dibagi dalam empat kelompok, supaya kegiatannya lebih efektif dan mudah untuk belajar jadi, semua bisa memperoleh ilmu pada kedua kegiatan itu maksimal," ujar K
keuchik dan aparatur gampong lainnya yang mengawasi langsung kegiatan itu.

Lebih lanjut, jelasnya, kegiatan pelatihan menjahit dan membuat kue langsung dilatih dan ajari oleh tenaga profesional yang didatangkan untuk mengajari para remaja putri dan ibu-ibu yang memiliki keinginan lebih untuk dua kegiatan tersebut.

"Yang jelas dari empat kelompok itu pesertanya seratusan lebih," imbuhnya.
Sambung keuchik, dengan telah dilaksanakan kegiatan pelatihan itu maka Gampong Ikhulung telah menyelesaikan semua kegiatan pada tahap kedua ini baik itu kegiatan fisik maupun pemberdayaan masyarakat.

"Insyaallah saat ini kami sedang menyiapkan Laporan Pertanggungjawaban tahap kedua mungkin dalam dua hari kedepan semua sudah rampung," demikian ungkap Bendahara dan Operator Gampong.

Sementara itu informasi yang diterima dari Ketua forum Keuchik Kecamatan Jeumpa, M. Daod Syah terkait LPJ tahap kedua menyebutkan, untuk Kecamatan Jeumpa yang jumlah Gampong hanya dua belas bisa dikatakan sudah dalam persiapan bahkan ada Gampong yang sudah menyelesaikan LPJ tahap kedua.

"Untuk Kecamatan Jeumpa kita lakukan komunikasi intensif antar Keuchik sebagai bentuk kerjasama untuk hal-hal yang sipatnya untuk kepentingan semua bahkan sampai hal LPJ tahap kedua ini kita saling berbagi informasi," ungkap Ketua forum Keuchik Kecamatan Jeumpa,M Daod Syah.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: