0 Kajari Abdya Pimpin Gerakan Bersih Pantai di Komplek PPI Ujong Serangga  - Lintas Atjeh

Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kajari Abdya Pimpin Gerakan Bersih Pantai di Komplek PPI Ujong Serangga 

Share it:
ABDYA - Menyambut Hari Ulang Tahun Adhyaksa tahun 2019, Kepala Kejari Abdya, Abdur Kadir SH MH langsung memimpin kegeiatan bersih-bersih pantai yang dipusatkan di komplek Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Ujung Serangga, Kecamatan Susoh, Kabupaten setempat, Sabtu (20/07/2019). 

Kajari Abdya, Abdur Kadir dalam sambutannya mengakui, kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari panitia HUT HBA tahun 2019, yang merupakan symbol untuk menjadikan PPI Ujung Serangga sebagai tempat wisata yang indah dan bersih di semua sampah. 

"Kita berusaha mendorong agar pantai ini menjadi objek wisata yang bersih, termasuk bersih dalam pengelolaannya,” tegas Kajari Abdur Kadir. 

Dia juga menyebutkan, dalam hal pengelolaan itu, pihaknya akan selalu melihat dalam konstek hukum. 

"Kalau pengelolaannya bersih, maka tidak akan amburadul, kedepan akan kita tertibkan,” sebutnya sembari mengatakan aparat penegak hukum bukan semata-mata menindak, tetapi juga pembinaan dan pengawasan. 
Sementara itu, Sekda Abdya, Drs Thamrin mengaku, pihaknya mengapresiasikan kegiatan bersih-bersih pantai yang dilakukan oleh pihak Kejari Abdya itu. 

Menurutnya, kegiatan itu merupakan contoh baik yang dapat ditiru oleh banyak instansi lainnya. Sekda mengakui, pihaknya sangat berharap PPI Ujung Serangga dan pantai di Abdya pada umumnya menjadi tempat yang nyaman, aman dan bersih sehingga layak untuk dikunjungi oleh wisatawan dalam maupun luar daerah. 

"Daerah kita punya sumber daya yang bagus, sangat banyak yang harus kita benahi, yang penting kesadaran masyarakat akan kebersihan harus kita tingkatkan,” singkatnya.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: