-->








Ratusan Rider Ikut Meriahkan Kota Naga Trail Adventure 

20 Juli, 2019, 21.48 WIB Last Updated 2019-07-20T14:48:09Z
ACEH SELATAN - Ratusan tim rider, ikut memeriahkan Kota Naga Trail Adventure Enduro (Konata) sembari mempromosikan objek Wisata di Bumi Tuan Tapa dalam rangka memeriahkan Hut Bhayangkara dan Hut KNPI Aceh Selatan, Sabtu (20/07/2019). 

Perserta rider, Kota Naga Trail Adventure Enduro (Konata) dilepaskan oleh Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, didampingi Kapolres AKBP. Dedy Sadsono, Dandim 0107, Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB, Ketua KNPI Siska Rajo Evi dan lainnya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tapaktuan. 

Event Konata II yang diikuti ratusan perserta rider dari berbagai daerah maupun luar daerah Provinsi Sumatra Utara memulai start di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Tapaktuan dan merasuki trek enduro. 

Kemudian, para melewati jalan raya Tapaktuan serta daerah bukit pegunungan Jambo Apha, Puncak Gemilang dan melewati sungai aroya dan terus berlanjut ke dan pemandian tingkat tujuh. 

Setelah itu kembali ke finis. Ketua Kominte Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Selatan, Siska Rajo Evi, mangatakan kegiatan Konata II selain memperingati Hut Bhyakaran ke- 73 dan KNPI ke-46 juga sebagai ajang mempromosikan objek wisata daerah kepada tamu. 

"Para rider yang ikut dari berbagai daerah harus melewati jalur trabas yang sangat menantang. Pesarta juga bisa menikmati objek wisata di Aceh Selatan seperti air terjun tingkat tujuh yang dilalui di sirkuit jalur enduroe," katanya. 

Dia menjelaskan, para rider akan melewati jalan raya dan 60 persen daerah bukit pegunungan dan juga berlumpur. Selajutnya peserta langsung melewati jalan negara untuk kembali ke titik finis. 

"Jika dikalkulasikan seluruhnya rute yang ditempuh oleh peserta Konata II ini sekitar 30 Km dengan memakan waktu sekitar 5 jam" tutupnya.[F]    
Komentar

Tampilkan

Terkini