-->

Wow! Baru Lagi: Harga Mobil Dinas Bupati Abdya Capai 1Miliar Lebih 

20 Juli, 2019, 21.27 WIB Last Updated 2019-07-20T14:27:19Z
ABDYA – Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim yang diketahui sibuk dengan berbagai pekerjaan, toh diam-diam telah memiliki mobil dinas baru yang dibeli menggunakan uang rakyat yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) tahun anggaran 2019.

Mobil dinas baru orang nomor wahid di Kabupaten Abdya atau nama julukan lain Bumo Breuh Sigupai itu bermerek Nissan Elgrand, keren lho mobilnya, untuk seorang pemimpin.

Untuk diketahui, pembelian mobil itu dilakukan beberapa bulan lalu. Padahal, mobil dinas lama bermerek Toyota Land Cruiser Prado masih layak pakai, karena dibeli oleh pemkab Abdya pada tahun 2014 seharga Rp1,4 miliar. 

Anehnya, menurut informasi pembelian mobil dinas seharga 1 miliar lebih tersebut dilakukan tanpa melalui proses tender. Pembelian mobil dinas baru kepala daerah periode 2017-2022 tersebut dibenarkan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Setdakab Abdya, Teuku Indra saat ditanyai awak media, Sabtu (20/07/2019). 

"Benar, mobil itu dibeli seharga 1,018 miliar menggunakan APBK tahun 2019. Pembelian itu dilakukan dengan cara penunjukan langsung, karena kebutuhannya Nissan Elgrand, kalau kendaraan umum bisa kita lelang terbuka,” jelas Teuku Indra. 

Terkait masalah merek mobil dan lainnya, Teuku Indra mengatakan pembeliannya itu berdasarkan perencanaan dari bagian umum Setdakab Kabupaten Abdya. 

"Terkait perencanaan pembeliannya, semua itu dibagian umum, dan Kabag umum langsung yang menjadi Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK). Sedangkan kita sebagai PPK hanya melakukan eksekusi saja,” demikian jelasnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini