-->

Iklan

MPU Aceh Sosialisasi Penguatan Sistem Jaminan Produk Halal 

18 Februari, 2020, 17.07 WIB Last Updated 2020-02-18T15:54:02Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, mengadakan sosialisasi penguatan penerapan sistem jaminan produk halal 2020, Dian Rana Hotel, Tapaktuan, Aceh Selatan, Senin (17/02/2020). 

Kepala Sekretaris MPU Aceh Selatan, Teuku Masrizar mengatakan, kegiatan ini diikuti dinas terkait, badan usaha rumah makan, hotel dan usaha menengah ke atas. 

Sebuah produk tidak hanya dilihat dari komposisi dan komponen penyusunnya. Namun, aspek proses juga menjadi penting dalam Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) sebuah produk. 

"Hal ini penting sebagai sertifikasi halal sebuah produk di Aceh Selatan," katanya.

Plt Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali, menyapaikan, kegiatan ini untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar intansi pemerintah dalam penetapan SJPH di Provinsi Aceh. 

"Kita mempercepat program pemerintah Aceh dalam mewujudkan Aceh Halal. Kemudian proses pembinaan pelaku usaha kehalalan produk di Aceh," ujarnya. 

Seperti diketahui, kegiatan tersebut dibuka Sekda Aceh Selatan Nasjuddin. Turut dihadiri Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulisitya Herlambang HB, Kejari Aceh Selatan, Fajar Mufti dan MPU Aceh Selatan, Tgk Armia Majid.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini