Iklan

Babinsa Koramil 08/Bakongan Dampingi Petani Cabut Gulma 

05 Maret, 2020, 13.06 WIB Last Updated 2020-03-05T06:07:57Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Tulus Situmorang dampingi petani Desa Rambong, Kecamatan Kota Bahagia, Kabupaten Aceh Selatan, yang sedang cabut gulma, Kamis (05/03/2020).

Dalam pendampingan ini, Serda Situmorang juga turut ikut membantu petani mencabut gulma dilahan seluas 47 hektar itu mengatakan pada umumnya, para petani termasuk di Kota Bahagia dalam pencabutan gulma ini dengan cara manual.

"Pencabutan gulma dengan memakai tangan tentunya memerlukan tenaga, untuk itulah, kita hadir ditengah-tengah petani guna untuk memberikan motivasi dan semangat serta perhatian bagi mereka," katanya.

Dia mengatakan, pengendalian gulma dari tanaman padi perlu dilakukan untuk menghindari persaingan antara padi dan gulma dalam mengambil unsur hara. 

"Sebagai monivator, pendampingan upsus terhadap petani ini kita lakukan sejak dari awal pengolahan sawah sampai hingga panen nantinya," ucapnya.

Dia berharap, dengan rutinnya dilakukan pendampingan itu, sekiranya dapat menunjang dan menambahkan semangat petani dalam merawat padi dalam pencapaian hasil yang optimal.[Irfan]
Komentar

Tampilkan

Terkini