-->

Iklan

Lapas Kelas IIB Langsa Gelar Maulid Nabi 1442 H, Warga Binaan Lantunkan Syalawat Badar dan Asma Ul Husna

10 Desember, 2020, 20.23 WIB Last Updated 2020-12-11T03:52:57Z

LINTAS ATJEH | LANGSA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Langsa menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, dan menyantuni anak yatim, Kamis (10/12/2020).


Acara Maulid dengan mengusung tema, "Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Tingkatkan Semangat Kepedulian Sesama Ditengah Covid-19" berlangsung di Lapangan Olahraga Lapas IIB Langsa.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Santri Baabut Taubah Lapas Kelas IIB Langsa, Andre Bin Hamidi, lalu dilanjutkan dengan lantunan Shalawat Badar dan Asma Ul Husna oleh para warga binaan.

Kemudian dilanjutkan kata sambutan oleh Kepala Lapas Kelas IIB Langsa, Drs Said Mahdar, SH, yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat stuktural dan para karyawan-karyawati Lapas setempat serta para tamu juga undangan, serta para warga binaan atas kerja samanya sehingga pelaksanaan acara tersebut berjalan dengan baik.

"Apa yang kita laksanakan pada hari ini menjadi pelajaran dan teladan serta menjadi ilmu agama untuk mengingat kepada Rasullullah SAW dimasa perjuangannya  juga menambah dan meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT," demikian disampaikan Kepala Lapas Kelas IIB Langsa Said Mahdar.
Dilanjutkan tausiyah oleh Ustadz Dr. Sulis, yang menyampaikan bahwa hidup di dunia hanya sementara, dan para hamba Allah yang berada di Lapas Kelas IIB Langsa hanya hidup sementara juga.

"Pergunakan waktu yang masih ada, jangan kita sia-siakan, manfaatkan selama kita di dalam penjara, banyak karya-karya besar yang bisa di ciptakan, sehingga bila nantinya kita bebas akan menjadi orang yang berhasil dan bermanfaat bagi masyarakat luas," terang Ustadz Sulis.

Di akhir acara, kesan dan pesan dari warga binaan, Tengku Muhammad yang menyampaikan bahwa selama ini Allah telah memberikan rahmad bagi seluruh warga binaan LP Kelas IIB Langsa. 

"Mewakili para warga binaan yang lain, dari hati nurani yang bersih dan suci ucapan terimakasih kepada Kepala Lapas yang telah membimbing kami sehingga kami menjadi orang yang bertaqwa dan beriman kepada Allah," ungkap Tengku Muhammad. 

"Tidak hanya itu saja, kami disini agar bisa terus bersilaturahmi dengan Kalapas Kelas IIB Langsa yang telah mendukung program agama dan pendidikan sehingga kami menjadi orang yang beriman. Semoga pelajaran ini dapat menyebar ke Lapas lain yang ada di Aceh dalam menjalankan program agama yang nantinya menjadi manfaat bagi semua," pungkasnya.

Usai acara, sekitar pukul 13.30 WIB, Kepala Lapas Kelas IIB Langsa mengadakan kenduri dan memberikan satunan anak yatim sebanyak 20 orang.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini