-->

Iklan

Rumah Sekdes Sekumur Ludes Terbakar

25 Januari, 2021, 22.14 WIB Last Updated 2021-01-26T02:26:24Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Kebakaran hebat menghanguskan rumah Sekretaris Desa (Sekdes) Sekumur, Kecamatan Sekerak, Aceh Tamiang, Nazamuddin, Senin (25/01/2021) sekira pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dari sejumlah saksi mata, kronogis kejadian diduga pada saat isteri Sekdes Sekumur sedang memasak ikan di dapur, pergi ke rumah tetangganya bernama Ibu Niem yang berjarak sekitar 10 meter, untuk numpang mengukur kelapa.

Kemudian, tiba-tiba dari dapur rumah korban mengeluarkan asap. Dalam sekejab terlihat api terus menjalar dan puluhan tetangga langsung berhamburan berusaha memadamkan api. Namun tindakan warga sia-sia, karena api sudah sempat menjalar ke seluruh rumah.

"Saat kebakaran, tim bantuan dari pemadam kebakaran sulit untuk di hubungi oleh warga, lantaran lokasi yang harus ditempuh sangat jauh. Tim pemadam menuju lokasi kebakaran harus menggunakan getek," sebut warga.

"Diduga rumah habis terbakar, Sekdes Sekumur, Kecamatan Sekerak mengalami kerugian hampir mencapai ratusan juta, karena isi rumah tidak dapat diselamatkan," tutup saksi mata.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Pencegahan Kebakaran BPBD Aceh Tamiang Muhammad Husni menjelaskan kebakaran tersebut terjadi di Dusun Maju, Kampung Sekumur. 

Menurut Husni, armada pemadam kebakaran tidak bisa mencapai lokasi karena kondisi jalan tidak memungkinkan. Api dipadamkan secara manual bersama warga dan petugas.

Sedikitnya ada empat keluarga menjadi korban dalam insiden kebakaran tersebut, yakni Keluarga Nazamuddin dengan sembilan jiwa, Keluarga Alamsyah dua jiwa.

"Selanjutnya, keluarga Suriona dua jiwa dan keluarga Nursiah empat jiwa. Tidak ada korban jiwa dan maupun luka-luka," pungkasnya.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini