-->



IPPEMALBAR: Ketua Umum HAMAS Over Aktif

18 Januari, 2022, 21.34 WIB Last Updated 2022-01-18T14:34:50Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Labuhanhaji Barat (IPPEMALBAR) menolak Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan ke-VIII yang dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 2022. Karena menyalahi aturan dan terkesan tersiratnya kepentingan antara Ketua Umum HAMAS dengan salah satu calon titipannya. 

"Seperti kita ketahui keputusan kelanjutan Mubes HAMAS dilanjutkan pada tanggal 27 Januari 2022. Sesuai dengan permintaan forum mubes yang telah disepakati semua peserta mubes yang hadir," kata Ketua Umum IPPEMALBAR, Irwan kepada media ini melalui pesan whatsapp, Selasa (18/01/2022).

Maka dari itu, lanjut dia, jelas mubes kilat yang dilaksanakan 13 Januari 2022 yang lalu tidak sah dan terdapat indikasi adanya kepentingan ketua umum dengan calon titipannya. Dan juga pergantian steering committe diganti secara illegal oleh Ketua Umum HAMAS, tentu ini melanggar AD/ART.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Saya menduga adanya kepentingan mereka memuluskan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) salah satunya dana hibah yang diberikan oleh pemerintah kepada Organisasi Kepemudaan (OKP). Yang mana Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS) juga ikut menerimanya, dan sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai kemana dana tersebut dipergunakan," bebernya. 

Ditegaskannya, Ketua Umun HAMAS, Mitra Saputra jangan menjadi pengecut lari dari tanggungjawab. Tentu ini merusak sebuah sistem keorganisasian, jangan sampai ini awal yang buruk, untuk HAMAS.  

"Maka dari itu, saya mendesak kepada Pemkab Aceh Selatan, Pemprov Aceh, BPK serta Polda Aceh untuk  menyelidiki lebih lanjut terkait LPJ dana hibah HAMAS. Jika itu benar adanya agar diproses secara hukum," tutup Ketua Umum IPPEMALBAR.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini