-->




 


Breaking News! Kabar Duka: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

16 Februari, 2022, 09.38 WIB Last Updated 2022-02-16T02:38:54Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Kabar duka datang dari Dorce Gamalama. Setelah sekian lama berjuang melawan penyakitnya, Dorce Gamalama berpulang. Hal itu dikabarkan oleh salah satu anak angkat Dorce Gamalama, Siti Fatimah Tuzzahrah. Ia mengabarkan itu melalui IG stories.

“Innalilahi wainnailahi rojiun telah meninggal dunia mama kami tercinta Ibu Dorce Gamalama Al-Fatihah, minta doanya untuk mama," tulis Siti fatimah Tuzzahrah.

Dorce memang memiliki tiga anak angkat, yakni Siti Fatimah Tuzzahrah, Rizky Sutrisno Kidjo dan Siti Khadijah. Ketiga anak angkat tersebut kini sudah menikah.

Selain Siti, kabar ini juga dibenarkan oleh kerabat Dorce, Hetty Soendjaya. Saat ini jenazah Dorce berada di rumah sakit Simprug. Kabarnya Dorce sempat terkena COVID hingga dapat perlakuan khusus dalam menangani jenazahnya.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

"Iya sekarang masih di RSPP Simprug," ujar Hetty saat dihubungi wartawan melalui telepon.

Doprce dilahirkan dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi. Dorce Gamalama lahir di Solok, Sumatera Barat, 21 Juli 1963. Dorce Gamalama merupakan anak dari pasangan Achmad dan Dalifah. Namun Dorce dirawat neneknya, yaitu Siti Darama. Pada usia dua tahun Dorce pindah bersama neneknya ke Jakarta.

Dorce Gamalama Meninggal Dunia
Saat masih duduk di bangku SSD, karier musiknya dimulai. Kala itu ia menyanyi bersama kelompok Bambang Brothers. Kemudian, saat SMP ia semakin tidak tertarik pada pelajaran sekolah. Dorce saat itu lebih memusatkan perhatian pada karier menyanyi.


Dorce Gamalama di AMI Awards 2011
Dalam perjalanan kariernya, Dorce sempat beberapa kali berganti nama panggung. Ia pernah menggunakan nama Dorce Ashadi, Dorce Urang Aring, Dorce Manice, Dorce Elkapeer, hingga akhirnya ia mantap menggunakan nama Dorce Gamalama.

Menurutnya, inspirasi untuk nama Gamalama dari suatu perjalanan untuk menyanyi di Ternate bersama Benyamin Suaeb. Saat itu, dia melihat Gunung Gamalama. Penggunaan nama tersebut diberlakukan sejak 1984 dengan pengesahan oleh Sultan Mudaffar Sjah dari Ternate serta Myrna Fantastic Dolls.[Viva.co.id]
Komentar

Tampilkan

Terkini

hukrim

+