-->








Yayasan Ami Salah Satu Sekolah Populer di Jakarta Barat

25 Maret, 2023, 21.12 WIB Last Updated 2023-03-25T14:12:17Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Yayasan AMI Al Baasith Tadafuq merupakan salahsatu pendatang baru dalam dunia pendidikan di Jakarta Barat, yayasan ini baru berdiri pada bulan Desember 2021. Dimana peresmian gedung dan pembukaan sekolah usia dini pada bulan Juli 2022. Walaupun yayasan ini tergolong masih sangat muda, tapi kiprahnya dalam menetapkan standar di bidang pendidikan patut diberikan apresiasi.

Sekolah yang bernaung didalam Yayasan Ami ini juga gadang-gadang sangat tertib. "Sekolah Usia Dini yang bernaung di bawah yayasan AMI sangat tertib dalam manajemen dan pengelolaan serta menetapkan standar sesuai acuan yang disarankan oleh Pemerintah. Salah satu contoh kecil yang dapat dijadikan contoh yaitu dalam menetapkan standar sapras sekolah yang harus sesuai standar nasional."

Hal tersebut disampaikan oleh Ria Ceriana, S.S.i., M.Si, selaku Asesor BAN PAUD PNF dan pengamat pendidikan yang sekarang sedang menyelesaikan doktoral-nya di Institut Pertanian Bogor.

TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

Selain itu dalam amatan Ibu Ria, siswa yang bersekolah di Sekolah Yayasan AMI tidak hanya mendapatkan pendidikan anak usia dini yang sesuai, akan tetapi juga memiliki karakter mandiri dan sehat. 

"Siswa-siswa yang bersekolah disini dididik agar memiliki jiwa mandiri dan tidak bergantung pada orang tua, serta diselalu dievaluasi kesehatan setiap minggunya." ungkap Ria pada LintasAtjeh.com melalui rilisnya, Sabtu (25/03/2023).

Sebagai penutup, Ria menyampaikan pada usia yang belum mencapai satu tahun telah banyak capaian yang telah didapatkan oleh Yayasan Ami, seperti bangunan yang telah rampung dengan fasilitas sarana dan prasarana yang telah lengkap.

"Sistem pengelola sumber daya manusianya juga dinilai sangat bagus karena mementingkan kesejahtaraan pada staf dan guru sehingga kesejahteraan guru tercapai. Yayasan AMI dapat dijadikan contoh salah satu sekolah yang cepat dapat mengembangkan dan memajukan sekolah dengan memiliki standar sesuai yang diharapkan Pendidikan Sekolah Usia Dini," tandasnya.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini