-->








Omen! Ada Pokir Nova Zahra di Aceh Besar dan Aceh Timur

01 April, 2023, 20.30 WIB Last Updated 2023-04-01T13:30:28Z


LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Ternyata sejumlah kegiatan Pokir (Pokok-pokok pikiran) atas nama Nova Zahra, anggota DPR Aceh Dapil VII (Aceh Tamiang -Kota Langsa) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang baru dilantik melalui rapat Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW), menggantikan Almarhumah  Suryani, dengan sisa masa jabatan 2019-2024, pada 15 Juni 2020 lalu terindikasi terjadinya penyimpangan.


Selain di Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa, Nova Zahra juga terkesan bermurah hati, mengalokasikan atau menyalurkan sejumlah kegiatan Pokir di Kabupaten Aceh Besar dan Aceh Timur.


(Baca: Anggota DPRA Fraksi Golkar Dapil 7 'MR' Letakkan Sejumlah Kegiatan Pokir di Dapil Lain, LAKI: Kangkangi Permendagri Nomor 86 Tahun 2017)


Pokok-pokok pikiran (Pokir) Anggota DPR Aceh berdasarkan aspirasi masyarakat daerah pemilihan (dapil) masing-masing saat turun reses, maka, dalil tersebut sepertinya tak sahih bagi Nova Zahra.


Demikian disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Laskar Anti Korupsi Indonesia Kabupaten Aceh Tamiang, Syahriel Nasir melalui rilis pers yang diterima LintasAtjeh.com, Sabtu (01/04/2023).


Disebutkan oleh Ketua LAKI Cabang Aceh Tamiang, Nasir bahwa diduga kuat Nova mengalokasikan tiga kegiatan Pokirnya di Kabupaten Aceh Besar, yakni Pelatihan Da'i, Imam dan Khatib untuk guru dan santri Dayah Lampoh Beut Jl lamlhom - Lampu'uk, Lhok Nga, Rp.200.000.000, lalu Pelatihan Guru Tahfizul Quran bersama IKADI Aceh Besar Rp500.000.000, dan Pelatihan manajemen Masjid untuk BKM se Aceh Besar Rp500.000.000.


(Baca: Terkait Pokir Banyak Dialokasikan Diluar Dapil 7, Muhammad Rizki Diminta Jangan Cemenan Berani Jelaskan ke Publik)


Selain itu, terangnya lagi, di Kabupaten Aceh Timur Nova juga menyalurkan kegiatan Pokirnya untuk pembangunan rumah sehat sederhana a/n Rahmadi yang beralamat di Gampong Baro, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur Rp.104.700.000.


TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM


"Belum tiga tahun menjabat anggota DPR Aceh Dapil VII, Nova Zahra sudah terindikasi nakal," cetus Nasir.


Ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA) sekitar pukul 13.09 WIB, anggota DPR Aceh, Dapil VII (Aceh Tamiang-Kota Langsa) dari Partai PKS, Nova Zahra terlihat tidak membuka pesan WA yang dikirim LintaAtjeh.com. Kemudian dihubungi melalui telepon seluler juga tidak diangkat.


Dikarenakan sudah menunggu lama, lalu sekitar pukul 19.00 WIB, berita ini langsung dipublikasi oleh LintasAtjteh.com.


(Baca : FPRM: Terindikasi Khianati Kepercayaan Masyarakat Kota Langsa dan Aceh Tamiang, Muhammad Rizky Sudah Tak Layak Jadi Anggota DPRA Dapil 7)


Terkait tidak dibukanya pesan WA sampai berjam-jam oleh Nova Zahra menimbulkan dugaan adanya kejanggalan perilaku Nova Zahra, soalnya pada hari-hari sebelumnya, yakni saat wartawan LintasAtjeh.com mengirim link-link berita dugaan penyimpangan Pokir anggota DPR Aceh Dapil VII dari Fraksi Golkar Muhammad Rizky, WA Nova Zahra selalu terlihat cepat muncul tanda centang biru, artinya cepat dibaca.


Bahkan disaat LintasAtjeh.com, mengirim link berita ketiga tentang Muhammad Rizky, ke nomor WA Nova Zahra, dia juga terlihat cepat membukanya lalu terkesan berlagak menunjukkan diri sebagai orang yang pintar serta menchatting kalimat meminta wartawan LintasAtjeh.com mengkonfirmasi ulang Muhammad Rizky, tanpa terlebih dahulu mempertanyakan tentang langkah-langkah yang sudah ditempuh LintasAteh.com.


"Sebaiknya dikonfirmasi ulang ke orang nya, mungkin ada alasan tertentu kenapa aspirasi nya banyak di luar dapil. Tabayyun itu lebih baik," gitu kalimat yang di chat Nova Zahra ke WA wartawan LintasAtjeh.com, Rabu 29 Maret 2023. [ZF]

Komentar

Tampilkan

Terkini