Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Bupati Aceh Besar Sidak Pasca Cuti Lebaran dan Libur Panjang

Share it:
ACEH BESAR - Pasca cuti bersama dan libur panjang selama I'dul Fitri 1439 Hijriah, Kamis (21/06/2018), merupakan hari pertama kerja bagi aparat pegawai negeri sipil di pemerintahan.

Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali dan Wakil Bupati H. Husaini A. Wahab memastikan kegiatan pelayanan publik Aceh Besar di pusat pelayanan seperti kantor kecamatan, UPTD, puskesmas dan SKPD berjalan normal dan langsung memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di hari pertama kerja.

Bupati Mawardi Ali mengawali sidak (inspeksi mendadak) pukul 8.30 WIB di Kantor Camat Ingin Jaya, UPTD Kependudukan dan Kantor PTSP Lambaro, beberapa warga sudah datang untuk mengurus KTP dan surat lainnya.

Pelayanan di pusat kesehatan masyarakat juga normal seperti di Puskesmas Darul Kamal dan Sukamakmur yang sudah ramai dikunjungi warga untuk berobat jalan dan lainnya. Seperti di Puskesmas Sukamakmur yang sudah padat sejak pagi serta terdapat 5 pasien rawat inap.

"Yang sedang melayani masyarakat silahkan dilanjutkan, saya hanya ingin memastikan pelayanan masyarakat berjalan normal mulai hari ini," kata Mawardi Ali sambil menyapa beberapa warga di Puskesmas Sibreh yang sedang menunggu dipanggil untuk mendapatkan pelayanan.

Dalam sidak ini, Bupati Mawardi langsung memanggil dan mencontreng sendiri daftar hadir para pegawai negeri, pegawai kontrak dan bakti sambil memberi arahan bahwa berdasarkan surat edaran dan instruksi Mendagri untuk memberikan sanksi tegas bagi aparat pemerintahan yang indispliner.

"Jangan ada perpanjangan cuti lagi setelah cuti dan libur panjang, berilah pelayanan yang terbaik mulai hari ini bagi masyarakat," tegas bupati kepada seluruh camat dan pegawai di Kantor Kecamatan Ingin Jaya, Darul Imarah, Darul Kamal, Simpang Tiga, Sukamakmur, Montasik dan Blang Bintang.

Beberapa daftar nama PNS dan Pegawai Kontrak yang  sudah ada di tangan bupati karena tidak hadir pada hari pertama akan dipanggil ke Jantho untuk diberi peringatan dan dievaluasi.

Wakil Bupati H. Husaini A. Wahab di tempat terpisah di Kota Jantho juga melakukan sidak serupa bersama Sekda dan Asisten ke seluruh kantor SKPD, pelayanan kantor dan dinas diminta sudah harus berjalan normal dan memberikan pelayanan yang maksimal.[*]
Share it:

varia

Post A Comment: