Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Timnas Gagal Lolos Fase Grup Piala Dunia 2018, Ini Jumlah Hadiah yang Didapat!

Share it:
BERAPA sih jumlah hadiah yang didapat tim nasional yang gagal lolos fase grup?

Fase grup Piala Dunia 2018 belum sepenuhnya berakhir, tetapi beberapa tim sudah dipastikan harus angkat kaki lebih awal dari Piala Dunia 2018. Saat ini setidaknya ada tiga tim yang dipastikan gagal melaju ke fase gugur.

Tiga tim yang tidak lolos fase grup adalah Maroko, Mesir, dan Arab Saudi. Gagal melaju ke fase berikutnya tentu sangat mengecewakan, tapi apakah tim-tim tersebut pulang dengan tangan hampa?

Ternyata tidak!

Dilansir dari berbagai sumber, FIFA telah mengumumkan jumlah uang hadiah bagi tim nasional negara-negara peserta Piala Dunia 2018, tidak terkecuali bagi tim nasional yang gagal melaju ke fase gugur. Untuk masing-masing timnas yang gagal lolos dari fase grup, FIFA akan memberikan hadiah US$8 juta.

Setidaknya ada US$128 juta yang akan diberikan FIFA kepada total 16 timnas yang tidak bisa lanjut ke fase gugur. Tentu bukan jumlah uang yang sedikit, namun jumlah uang hadiah tersebut mungkin tidak ada apa-apanya jika dibanding kebanggaan apabila mampu membawa tim nasional negaranya menjadi kampiun Piala Dunia 2018, atau setidaknya bisa sampai semi final.
Di luar hadiah dari FIFA, ada juga bonus dari asosiasi sepakbola negara peserta Piala Dunia.

Jumlah bonus ini tergantung dari kesepakatan dari masing-masing asosiasi sepakbola dengan jajaran staf pelatih dan pemain timnas. Biasanya juga berdasarkan target dan seberapa bagus penampilan dari timnas negara tersebut.

Misalnya, jika berdasarkan target, ada timnas-timnas negara yang memang rutin menjadi unggulan, seperti Jerman, Spanyol, dan Brasil. Tim-tim tersebut ditargetkan menjadi juara Piala Dunia 2018, bonus bila berhasil merengkuh gelar tersebut tentu sangat besar.

Ada pula tim-tim medioker yang dijanjikan mendapat bonus besar bila berhasil menjadi juara Piala Dunia 2018. Tentunya hal ini dilakukan agar para pemain timnas tersebut semakin terpacu untuk menunjukkan penampilan terbaik bagi negaranya.

Salah satu timnas yang memiliki bonus tertinggi di Piala Dunia 2018 adalah Inggris. Dilansir dari The Sun, timnas asuhan Gareth Southgate ini akan mendapat bonus 5 juta poundsterling jika berhasil keluar sebagai jawara Piala Dunia 2018 di Rusia. Artinya tiap pemain dan staf bisa mengantongi 125 ribu poundsterling atau kurang lebih Rp2 milyar per orang jika skuad The Three Lions membawa trofi Piala Dunia ke Negeri Ratu Elizabeth.[Bola Times]
Share it:

sport

Post A Comment: