Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pemkab Abdya Kembali Gelar Musyawarah Turun ke Sawah

Share it:
ABDYA - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melalui Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan setempat kembali menggelar musyawarah turun ke sawah untuk musim tanam tendangan, di Aula rapat BPB Blangpidie, Kamis (08/11/2018) petang.

Acara musyawarah turun ke sawah untuk musim tanam rendengan langsung dibuka oleh Wakil Bupati Muslizar MT. Turut hadir Kasdim 0110 Abdya Mayor Inf Sutaryo, Kepala BPS H. Baharuddin, Kadistanpan Drh Nasruddin, Sekretaris Distanpan Bustaman, Para Kabid, para Camat, para penyuluh, Mentri Tani, para hob dan Keujrun Ciek serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Muslizar. MT, menyampaikan keinginan dan harapan Pemerintah Kabupaten Abdya untuk bisa melakukan tiga kali panen dalam setahun pada sektor pertanian.

Hal itu dimungkinkan, lanjut Wabup, dikarenakan hampir semua kebutuhan pendukung untuk  sektor pertanian dalam keadaan cukup sehingga apa yang direncanakan Bupati bisa terwujud.

"Kita sudah memiliki alsintan memadai dari hand traktor, traktor 4 WD, Combine dan sarana irigasi yang mendukung terlaksananya program tiga panen dalam setahun,'' ujar Wabup Muslizar MT.

Selain itu, jelasnya, hasil panen tahun ini dari semua penangkaran benih semua di beli kembali Pemerintah sebagai bibit untuk musim tanam rendengan dengan harga yang lumayan tinggi.

"Untuk musim tanam rendengan ini kita akan tanam varietas 400 yang sudah jelas hasil dan itu sangat membantu petani dalam hal peningkatan ekonomi," sebut Wabup.

Wabup juga mengatakan, untuk hasil panen selama menjabat Bupati dan Wakil Bupati insyaallah selalu mendapatkan hasil yang memuaskan itu semua tidak lepas dari usaha maksimal dari semua pihak.

"Alhamdulillah untuk mendukung sukses petani Abdya. Pemerintah  akan menambah kuota pupuk, semua itu di dapat berkat usaha demi terwujudnya program tiga kali panen dalam setahun," ujarnya.

Selanjutnya, dari data yang diperoleh LintasAtjeh.com, hasil musyawarah yang dilaksanakan di Aula BPP Blangpidie, menyepakati Minggu kedua November direncanakan akan melakukan kenduri tanda dimulainya turun ke sawah. Berikutnya pembersihan semua tali air dilanjutkan dengan pengolahan tanah pada bulan Desember dan selanjutnya.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: