Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Singkil Dicaplok, Peusaba: Kembalikan Langkat, Tanah Karo, Barus dan Air Bangis ke Aceh

Share it:
IST
BANDA ACEH - Ketua Peusaba Aceh Mawardi Usman mengatakan Sumatera Utara telah mengklaim sepihak wilayah Aceh. Padahal dalam sejarah sebagian besar Wilayah Sumatera Utara adalah milik Aceh. 

Hal itu disampaikan Ketua Peusaba Mawardi Usman melalui pesan Whatsapp kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (09/11/2018). Dia menyebutkan setelah perang kemerdekaan dan konferensi meja bundar tahun 1949 wilayah Aceh masih mencakup Langkat, Asahan, Deli, Tanah Karo, Barus hingga Air Bangis. 

"Kami minta semua Wilayah Aceh dikembalikan seperti batas semula. Banyak sekali Wilayah Aceh yang telah dicaplok oleh wilayah lain. Kami ingatkan wilayah Aceh dulu mencapai Pariaman hingga Lampung," paparnya.

Namun, Peusaba hanya menuntut  pengembalian wilayah Aceh kembali kepada pemerintah pusat mencakup Langkat, Asahan, Deli, Tanah Karo, Barus hingga Air Bangis.

"Saya harapkan pemerintah pusat dalam waktu dekat mengembalikan wilayah Aceh dan membuat perbatas baru hingga Air Bangis. Dengan demikian  konflik perbatasan wilayah selesai," tuturnya.

Dengan seperti itu, sebut Mawardi Usman, kelak tidak ada lagi konflik antara wilayah perbatasan. Sehingga bisa seayun langkah membangun kembali negeri yang baldatun tayyibatun warabbul ghafur. Negeri Madani Gemah Ripah Loh Jinawi.

"Kami berharap kita sesama penduduk negeri ini jangan suka menunjukkan perangai buruk yang berakibat permusuhan antara anak bangsa. Kita adalah bangsa yang dikenal santun dan berbudi luhur," tandasnya.[*/Red]
Share it:

news

Post A Comment: