-->

Jaringan Anak Syuhada Aceh Wilayah Nagan Raya Resmi Dikukuhkan

16 September, 2023, 15.43 WIB Last Updated 2023-09-17T03:33:22Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Pengurus Jaringan Anak Syuhada Aceh wilayah Nagan Raya resmi dikukuhkan oleh Pembinaan Pusat Aneuk Aceh Syuhada Muhammad Jhon, SH di grand Nagan hotel, Sabtu (16/09/2023).

Organisasi Jasa Aneuk Syuhada Wilayah Nagan Raya diketuai oleh Said Asil Laut Tawar, Wakil Ketua Juana, Sekretaris Khalifah dan Bendahara Tuti W. Pelantikan dan Pengurus dikukuhkan oleh Pembinaan Pusat Jasa Aneuk Syuhada Muhammad Jhon, SH.

Jaringan Anak Syuhada ini berfungsi sebagai wadah pembinaan bagi anak-anak dan keluarga Syuhada mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). 

Ketua DPW Jasa Nagan Raya Said Asil Laut Tawar mengatakan, dengan kehadiran organisasi ini diharapkan bisa menjadi salah satu media bagi seluruh anak dan keluarga mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

“Dalam memperjuangkan hak-hak nya untuk memperoleh kesejahteraan sesuai yang tertuang di dalam butir MoU Helsingky yang telah disepakati bersama pada tanggal 15 Agustus 2005 silam,” ujarnya.

Secara terpisah Muhammad Jhon, SH Pembina Pusat Aneuk Syuhada mengatakan, perjanjian MoU Helsingky  adalah warisan para syuhada yang telah berjuang untuk Aceh. Maka kami para aneuk syuhada akan meneruskan warisan tersebut.
TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA LINTASATJEH.COM

“Dan kami sekarang sudah bersatu di seluruh kabupaten kota dia aceh dengan seluruh anak jasa para syuhada ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, kami berharap kalau perdamaian ini penting, ayoe kita selamatkan perdamaian ini buat Aceh dan Indonesia secara umumnya.

“Tetapi jika perdamaian ini  ada pihak-pihak tertentu tidak merasa penting yang menargetkan agar butir-butir MoU Helsingky tidak berjalan, mari kita bubarkan saja,” tegasnya.

Ia berharap, kepada seluruh masyarakat Nagan Raya dan khususnya Aceh marilah bersama-sama kami para anak-anak yang ayah kami berkorban demi rakyat Aceh semua ayo kita bersatu.

“Dalam menjaga perdamaian ini apa yang sudah di sepakati antara pemerintah Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka menjadi hak dan bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Aceh umumnya,” tutupnya.

Dalam acara tersebut turut dihadiri, PJ Bupati Nagan Raya yang diwakili oleh Staf Ahli Nasruddin, S. Pd, Kapolres Nagan Raya diwakili KBO Ipda T. Irdani, Camat Kuala Jufrizal, S.Pd, Ketua KPA Wilayah Nagan Raya Tgk. Azhari RA, Wakil Panglima Nagan Raya Jamaluddin, Ketua PA Nagan Raya Samsuardi, Ketua DPP Jasa Bukhari, SE, DPW Jasa Benermeriah, DPW Jasa Lhokseumawe, DPW Jasa Aceh Barat, DPW Jasa Abdya. DPW Jasa Aceh Selatan.[Ms]
Komentar

Tampilkan

Terkini